Type something and hit enter

By On
advertise here

Baca Pula !

Burung kolibri ataupun burung madu ataupun yng dalam bahasa inggrisnya disebut Humming bird adalah spesies burung terkecil di dunia. Postur badannya cuma sekitar 6,4 cm yang dengannya bobot sekitar 6 gram saja. Walaupun dari segi ukuran badan terbilang Amat mungil namun burung kolibri satu ini mempunyai kemampuan terbang yng Amat memukau, menjadikan tidak heran andai lantas ia disebut pula menjadi penerbang ulung. Kolibri sebagian besar hidup di Amerika Utara dan Selatan. nah bagaimana cukup cantik bukan burungnya.
burung kolibri atau burung madu
Burung kolibri ini memanglah pantas andai dijuluki menjadi burung penerbang handal lantaran tatkala ia terbang.. dalam 1 detik mampu mencapai antara 12-80 kali kepakan sayap, yang dengannya gaya terbang yng mampu vertikal, maju dan mundur dimana kemampuan ini tak bisa di lakukan oleh jenis burung lain. Yang dengannya segala kelebihan itulah wajar andai burung kolibri bisa mengambil dan menghisap sari nektar bunga yang dengannya gampang.
Sebetulnya Burung Kolibri salah satunya satu dari sekian banyaknya jenis burung yng dilindungi di Indonesia, lantaran kicauan mungil nan cantik ini Amat membantu penyerbukan bunga secara alami, menjadikan turut membantu melindungi ekosistem kelestaraian alam. Akan tetapi tatkala ini tidak sedikit rekanan kicau mania yng mempunyai dan memelihara burung cantik mungil dan pandai terbang ini.
Skill dan Bunyi Burung Kolibri
Burung kolibri diluar dugaan pula mempunyai skill ataupun kemampuan berkicau yng mumpuni lebih-lebih yng jenis kolibri ninja. Konin ataupun kolibri ninja bisa atau mampu berkicau yang dengannya bunyi crecetan khas yang dengannya alunan bunyi yng cukup keras dan tajam. Ditambah lagi yang dengannya gaya berkicaunya yng hampir mirip yang dengannya burung kacer yaitu gaya ngobra. Berkicau sembari menggoyangkan badan ke kanan dan ke kiri di atas tangkringan. Akan tetapi ada juga yng cuma memainkan ataupun memecutkan ekornya ke atas dan ke bawah.
Tatkala ini burung kolibri pula masuk dalam daftar menjadi burung lomba. Menjadikan tidak sedikit kicau mania yng melombakan burung kolibri andalannya di ajang kontes. Walaupun lomba burung khusus Kolibri masih belum segitu marak semisal halnya kacer, lovebird, dll.
Tanda Khas Burung Kolibri
Adapun tanda khas yng paling menonjol dari Burung Madu ataupun Burung Kolibri merupakan posturnya yng mungil. Yang dengannya bentuk paruh yng panjang, kecil yang dengannya ujung yng runcing. Paruh ini dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menembus ke dalam kelopak bunga bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghisap nektar menjadi makanannya. Warna bulunya pula bervariasi lebih-lebih pada kolibri jantan akan memancarkan warna-warni yng mengkilap dan tampak berminyak yng menambah keelokannya. Demikian analisis seputar Burung Kolibri yng mungil dan imut ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.burungbabe.com/2016/11/burung-kolibri.html.