Type something and hit enter

By On
advertise here
Selamat malam sobat kicau mania, lebih-lebih buat sobat penggemar burung kepodang, kembali admin akan membahas mengenai burung kepodang. Serta di artikel ini spesial membahas macam-macam jenis burung kepodang yng paling terkenal di Indonesia. Ada berapakah jenis kepodang yng ternama di Indonesia? sebelum kami membahasnya secara detail, kita akan ulas berlebi dahulu seputar kepodang.
burung kepodang, macam kepodang, jenis kepodang, jenis burung kepodang, kepodang
Burung kepodang merupakan burung yng tergolong dalam keluarga Oriolidae, serta genus nya merupakan oriolus. Terdapat 30 spesias yng menyebar luas di seluruh dunia, serta di negeri ini cuma ada beberapa spesias saja yng ternama. Diantaranya merupakan kepodang batu, kepodang emas, serta kepodang kapur.
Dar ketiga jenis kepodang yang telah di sebutkan, satu dari sekian banyaknya jenis kepodang yng paling digemari merupakan kepodang emas. Kepodang emas mempunyai bunyi yng unik serta berkarakter, Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjadi bahan masteran (download: bunyi kepodang emas). Walaupun begitu, bukan berguna kepodang lain-lainnya tak digemari, kepodang lain pula tidak kalah bagusnya dengan kepodang emas, cuman barangkali lantaran penangkar kepodang emas lebih tidak sedikit, menjadikan stok di pasaran pula tidak sedikit. Harga kepodang berkisar antara 200ribuan sampai-sampai 1,5jutaan, harga bergantung kondisi, bakalan, indukan, serta harga di daerah masing-masing berbeda.
Jenis Kepodang
Ingin tahu jenis-jenis 3 jenis kepodang yng fenomenal yang telah di sebutkan? langsung saja simak informasinya yang akan di sajikan kali ini:
1. Kepodang Batu
kepodang batu Kepodang batu biasanya merupakan tubuhnya berwarna kuning agak pucat, serta kadang pula ada yng berwarna putih. Warna hitam yng menjadi kacamatanya terlihat hitam agak pudar, bulu di bagian dada terdapat garis-garis hitam, paruh serta kelopak matanya berwarna hitam legam. Sedangkan suaranya pula unik, yakni umumnya berbunyi "pyek..pyek..pyek...".
2. Kepodang Emas
kepodang emas Kepodang emas terkenal dengan kepodang pesolek, warna-nya yng cerah serta tampilannya nampak menawan. Kepodang jenis ini mempunyai tanda yakni puhnya berwarna merah muda, bulu-bulunya berwarna kuning terang, terdapat warna hitam legam di bagian kepala, sayap, serta ekornya.
3. Kepodang Kapur
kepodang kapur Kepodang kapur pula bulunya berwarna kuning tegas, terdapat garis hitam gelap di sekeliling matanya, paruh nya berwarna abu-abu bercampur pink (akan berganti menjadi merah), di bagian kelopak matanya terlihat tidak banyak ada warna merah-merah, karakter bunyi burung ini merupakan meriwik serta senang dimaster dengan bunyi "wuiit..wuiitt...".
Itulah beberapa jenis kepodang yng paling ternama di Indonesia, mudah-mudahan tulisan atau artikel yng kami tulis di artikel ini bisa menambah berita bagi sobat kicau mania. Kepodang mampu menjadi burung pilihan yng barangkali mampu dicoba bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipelihara di rumah kamu.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/jenis-kepodang.html.