Type something and hit enter

By On
advertise here
Selamat pagi para penggemar kenari, andai membahas seputar burung kenari, maka satu dari sekian banyaknya hal yng kita tahu merupakan burung kenari salah satunya jenis burung yng sensitif. Untuk itu, dibutuhkan sebuah ketelatenan dan kesabaran dalam merawat burung kenari. Apalagi bila burung kenari dijadikan menjadi burung ternak, maka bisnis keras dalam merawat burung kenari makin dibutuhkan. Oleh lantaran itu, dalam beternak kenari memerlukan keseriusan dan kerja keras serta tentunya pula siap dalam menghadapi segala permasalahan yng berlangsung pada burung kenari, misalnya: kenari sakit, kenari kegemukan, kenari jarang berkicau, kenari stres, kenari mabung, telur kenari gagal menetas, bulu kenari rontok, kenari tak mau meloloh anakannya, serta masih tidak sedikit yng lain-lainnya.
kenari sakit pernapasan
Dulu telah pernah kami bahas dalam sebuah tulisan atau artikel yaitu seputar beberapa jenis penyakit yng Suka dialami oleh burung kenari. Ada tidak sedikit hal yng menjadi penyebab burung kenari mengalami gangguan kebugaran atau kesehatan, beberapa penyebab diantaranya merupakan: faktor cuaca, faktor lingkungan, pakan yng tidak lebih baik, kondisi sangkar yng kotor, serta masih tidak sedikit hal lain-lainnya yng bisa menjadikan burung kenari gampang terserang penyakit. Satu dari sekian banyaknya penyakit yng Suka dialami oleh burung kenari merupakan gangguan pernapasan. Andai kenari yng kamu punyai tengah dalam kondisi yng tidak lebih baik khususnya mengalami gangguan pada bagian pernapasannya, maka tentu Perlu segera di lakukan perawatan, serta kami akan berupaya memberikan berita seputar tatacara mengatasi gangguan pernapasan kenari yng sudah kami dapatkan informasinya dari para penangkar kenari berpengalaman.
Gangguan pernapasan pada burung kenarii tentu menjadikan kenari susah berusara, jangankan mau berkicau/gacor, berbunyi saja tak mau lantaran sakit. Hal ini tentu menjadi hal tidak baik bagi kenari dan bagi penangkar kenari itu sendiri. Untuk itu, sobat kenari Perlu tahu bahwasanya penyebab yng utama menjadikan burung kenari sakit pernapasan merupakan penyebabnya yaitu oleh virus CRD, yng umumnya diandai oleh gejala bersin-bersin, ngorok, kenari males bunyi ataupun kenari melempem, oleh lantaran itu dibutuhkan perawatan khusus yang dengannya tatacara yang akan di sajikan kali ini.
  1. Burung kenari yng terserang virus Perlu dikarantina sementara waktu serta dijauhkan dari kenari lain-lainnya supaya tak menular
  2. Bersihkan sangkar/sangkarnya, pakannya, sampai-sampai kerondongnya sekalian
  3. Pastikan pakan kenari betul-betul bersih serta mempunyai kualitas
  4. Kebanykan pula lantaran air minum kenari yng kotor, untuk itu berikan air Anget yng bersih
  5. Tambahkan vitamin khusus pada kenari, tidak jelek alias bagus pula bila diberikan OrBird.

Demikian tidak banyak berita yng kami dapatkan dari para penangkar kenari berpengalaman, mudah-mudahan apa yng kami bagikan ini mampu berguna bagi sobat sekalian, khususnya bagi sobat kenari yng ingin mengetahui wacana tatacara mengatasi gangguan pernapasan kenari. Lihat pula berita menari lain-lainnya mengenai "suara kenari".

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/01/gangguan-pernapasan-kenarii.html.