Type something and hit enter

By On
advertise here
Selamat malam sobat pecinta kenari, Tahukah kamu bahwasanya ada satu dari sekian banyaknya jenis kenari yng terbilang istimewa serta tergolong dalam varietas kenari langka. Kenari yang telah di sebutkan merupakan burung kenari Berner ataupun dalam bahasa Inggrisnya disebut Berner Canary. Kenari Berner adalah jenis kenari yng mempunyai darah keturunan kenari Yorkshire. Konon ujarnya memanglah tidak sedikit yng menganggap bahwasanya nenek moyang dari kenari Berner merupakan kenari Yorkshire. Walaupun demikian, kenari Berner tidak setenar/sepopuler kenari Yorkshire.
Di Indonesia sendiri kenari berner mampu disebut langka ataupun sulit didapati, lantaran penyebaran kenari ini dibatasi. Kenari berner pada mulanya dikembangkan di wilayah Eropa, tepatnya di negara Swiss yaitu pada tahun 1880. Barangkali kamu bertanya-tanya, apa sebetulnya keistimewaan yng ada pada burung kenari ini? Satu dari sekian banyaknya keistimewaannya merupakan mempunyai bentuk/postur tubuh yng gagah, mirip yang dengannya kenari Yorkshire. Akan tetapi tidak sedikit pula perbedaannya, yng tentu akan kami ulas beberapa ciri-cirinya dalam tulisan atau artikel ini.
gambar kenari berner
Sebenarya kenari Berner cukup dikagumi tidak sedikit orang lantaran mempunyai tidak sedikit tanda yng tentunya berbeda dari jenis kenari lain-lainnya. Andai telah mencari berita perihal kenari berner, maka akan tahu bahwasanya kenari ini sebetulnya cukup tidak sedikit penangkarnya, baik cuma menjadi koleksi pribadi ataupun menjadi ladang usaha yng menjanjikan. Akan tetapi begitu, saat ini ini tidak sedikit kenari mania yng terasa kesulitan menjumpai kenari jenis ini di pasaran lokal.
Andai dilihat dari posturnya, maka telah terang bahwasanya kenari ini lebih unggul daripada jenis kenari lokal. Kenari berner panjang tubuhnya mencapai 16 sampai-sampai 17,5 cm. Bagi sobat kenari mania yng ingin tahu lebih lengkap mengenai ciri-ciri burung kenari Berner, maka mampu kamu simak info selengkapnya yang akan di sajikan kali ini.
  1. Kenari berner posturnya gagah menyerupai kenari Yorkshire
  2. Suaranya lantang
  3. Panjang tubunya sekitar 16 sampai-sampai 17,5 cm
  4. Dadanya busung
  5. Punggungnya panjang
  6. Bahunya kekar serta menonjol
  7. Bulu sayapnya cukup panjang
  8. Bulu ekornya pula panjang
  9. Warna-nya ada yng kuning, lipocromo merah, bon, serta isabel
  10. Suaranya lantang serta nyaring/merdu
  11. Kicauannya ngerol panjang
  12. Mentalnya tidak jelek alias bagus, Amat cocok buat lomba kenari

Dari beberapa ciri-ciri dan keunggulan kenari Berner yng sudah kami jelaskan di atas, tentu ada pula beberapa kekurangan dari jenis kenari ini. Adapun letak kekurangan pada kenari berner merupakan pada kenari kelamin betinanya. Kenapa demikian? alasannya lantaran kenari berner betina salah satunya kenari yng sulit ataupun tak pintar dalam merawat anaknya. Menjadikan para penangkar kenari tidak sedikit yng berinisiatif bagi atau bisa juga dikatakan untuk meloloh kenari berner anakan yang dengannya tangannya sendiri.
Demikianlah tidak banyak berita yng mampu kami update pada peluang di artikel ini, bagi sobat penggemar kenari, tetaplah bersama blog ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh berita seputar burung kenari. Andai di artikel ini membahas seputar ciri-ciri kenari Berner, maka sebelum tulisan atau artikel ini telah kami bahas pula seputar: bunyi kenari serta ciri-ciri kenari Cinnamon.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2014/12/kenari-berner.html.