Type something and hit enter

By On
advertise here
Hallo kawanku para penggemar burung kenari tercinta, ada satu dari sekian banyaknya permasalahan yng Suka dialami oleh para penghobi burung kenari. Apakah itu? ya, burung kenari kesayangan tengah terserang oleh kutu-kutu kupret yng tentu menjadikan kenari terasa tak nyaman yang dengannya kondisi tubuhnya itu.
Butuh kamu tahu bahwasanya kutu salah satunya dalam jenis parasit penghisap darah yng Amat mengganggu sekali. Malah hingga menjadikan burung kesayangan menjadi tak mau berkicau lagi, serta herannya merupakan kutu-kutu kupret ini bisa atau mampu menghasilkan 6 telur sekalian dalam sehari, dan menetaas dalam waktu selama 8 hari. Untuk itu, burung kenari yng tengah menderita penyakit kutu ini Perlu segera diatasi supaya kutu yang telah di sebutkan tak berkembang biak makin tidak sedikit lagi (baca: penyakit kenari).
kutu burung kenari
Umumnya kutu berada di bulu-bulu burung, serta menempel di kulit, serta mampu kapanpun menggigit kulit ataupun menghisap darah burung. Kasihan sekali burung kenari yng diserang kutu, untuk itu menjadi pemilik burung kenari Perlu segera memberikan penyelamatan serta pengamanan pada burung kesayangannya supaya lepas dari serangan kutu-kutu jahat itu.
Lantas bagai mana tips menghilang-kan kutu burung itu? tatacaranya mampu kamu simak informasinya yang akan di sajikan kali ini:
1. Mempergunakan air tajin ataupun air bekas cucian beras.
Air tajin ini mampu menembus lapisan lilin pada bulu burung yng tidak sedikit kutunya, serta carahya mampu yang dengannya membasahinya langsung baik yang dengannya disiram/dimandikan yang dengannya tangan ataupun pula mampu yang dengannya semprotan kispray. Lantas tunggu sampai-sampai kering, ataupun diangin-anginkan berlebi dahulu. Nah, sesudah kering, baru kamu mampu menarik setiap kutu yng ada, serta mengambil kutu ini Amat gampang.
2. Mempergunakan air dari rendaman daun sirih.
Siapkan daun sirih sebanyk 10 helai, lantas rebuslah dalam air tidak lebih lebih 1 liter. Tunggu sampai-sampai matang, tandanya warna air sudah berganti menjadi hijau pekat. Lakukan yang dengannya tips menyemprotnya seperto tips nomor 1, ataupun mampu pula membasuhnya yang dengannya mempergunakan alat yng berupa sikat gigi, lantaran sikat gigi lebih efektif serta mampu hingga pada kulit sampai-sampai di kenai air rebusan daun sirih.
3. Mempergunakan Obat
Semprot bulu-bulu kenari yang dengannya air yng telah tercampur yang dengannya obat alami OrBird.
Barangkali cukup sekian penjelasan singkat mengenai tips menghilang-kan kutu burung, mudah-mudahan apa yng kami jelaskan di atas bisa memberikan manfaat, khususnya bisa menjadikan berita tambahan bagi kamu ihwal bagaimana tips menghilang-kan kutu-kutu kupret yng menyerang burung kesayangan kamu. Jangan tidak ingat pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyempatkan baca tulisan atau artikel sebelumnya, yakni ihwal: bunyi kenari serta ciri-ciri kenari berjodoh.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/04/cara-menghilangkan-kutu-burung.html.