Type something and hit enter

By On
advertise here
Barangkali ada diantara Kamu yng bertanya-tanya, “sebenarnya Burung Kacer itu ada berapa jenis sih?” Burung Kacer sebetulnya hadir dalam beberapa jenis diantaranya merupakan, Burung Kacer Anis, misalnya Anis Merah, Anis Macan, Anis Cendana dan Anis Kembang. Lantas ada pula jenis Kacer Hitam yng dikenal mempunyai dua jenis yakni Kacer Dada Hitam dan Kacer Poci ataupun yng berdada putih. Dan satu lagi Kacer yng tidak sedikit dikenal yakni Kacer Madagaskar, dll.
Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis burung anakan yng biasa disebut yang dengannya Kacer Trotolan, tatkala ini telah tidak sedikit diperjualbelikan dan mempunyai beberapa kelebihan diantaranya merupakan perawatannya yng gampang dan mampu mendapatkan banyak sekali jenis master. Itulah yng lantas memicu tidak sedikit breeder menyukai burung ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk dirawat dan dibentuk.
kacer jantan
Tanda Kacer Trotolan Jantan dan Betina
Satu dari sekian banyaknya manfaat yng kita dapatkan dari membedakan jenis kelamin antara burung jantan dan betina diantaranya merupakan, membuat mudah kita dalam proses penjodohan dipenangkaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangbiakan. Selain itu, tentu saja Burung Kacer jantan lebih tidak sedikit diincar oleh para penyuka burung lantaran burung jenis kelamin jantan mempunyai bunyi yng lebih bervariasi dibandingkan yang dengannya burung yang dengannya jenis kelamin betina.
Tatkala masih anakan umumnya Kacer Amat susah dibedakan antara betina dan jantan baik dari segi fisik ataupun bulunya.
Bagi Kamu yng ingin mengetahui tatacara membedakan antara Kacer trotolan jantan dan betina, berikut merupakan beberapa tips dan tipsnya.
A. Bentuk Paruh
Bentuk paruh burung jantan lebih lebar di pangkalnya lantas tampak lancip diujung. Tidak banyak berbeda yang dengannya burung betina yng dari pangkalnya tak terlalu lebar akan tetapi cukup proporsional.
B. Warna Bulu Burung
Burung jantan identik yang dengannya warna yng lebih mengkilat, lebih rapi dan tampak lebih bersih. Berbeda yang dengannya indukan betina yng bulunya terlihat agak kusam dibandingkan yang dengannya pejantan lebih-lebih pada tatkala dewasa ataupun seusai mabung (penggantian bulu) akan tampak makin terperinci.
C. Dilihat Dari Bentuk Kepala
Selain beberapa kriteria diatas, sebetulnya burung ini pula mampu dibedakan dari bentuk batok kepalanya. Batok kepala jantan tampak datar di bagian atasnya menjadikan seolah-olah terlihat semisal persegi. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk betina biasanya terlihat lebih bulat.
D. Tanda-ciri Fisik
Tubuh burung trotol jantan tidak banyak lebih kurus akan tetapi lebih panjang dibandingkan yang dengannya burung betina yng tampak lebih bulat dan gemuk dan berisi.
E. Black Spot pada Lidah
Black spot ataupun titik hitam umumnya diketahui muncul di beberapa lidah burung jantan.
Adapun perawatan kacer supaya juara mampu kamu baca pada tulisan atau artikel perihal kacer juara.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/09/kacer-jantan.html.