Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Ciblek ataupun yng dikenal pula yang dengannya nama Prenjak adalah jenis burung berukuran kecil, panjangnya tidak lebih lebih 13 cm pada tatkala dewasa, yang dengannya ciri-ciri: bulu berwarna kuning di bagian perut serta pantat. Burung ini mempunyai bunyi kicauan yng khas semisal anak ayam akan tetapi cukup jernih serta andaikan dirawat mampu mengeluarkan bunyi yng panjang yng dikenal yang dengannya sebutan ngebrem, sebuah sebutan yng diambil dari bunyi senapan mesin (brem).
Selain tidak sedikit dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjadi master, burung ini pula terkadang sengaja dipelihara serta dirawat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeluarkan bunyi ngebrem.
ciblek gunung
Ada tidak sedikit jenis Burung Ciblek yng tidak sedikit dikenal, yakni Burung Ciblek Gunung, lantas terdapat pula Burung Ciblek Sawah ataupun Kebun, Ciblek Putih, dll. Semuanya mempunyai tidak sedikit persamaan akan tetapi, terdapat pula beberapa perbedaan selain kebiasaannya yng senang berada di sawah serta hutan ataupun kebun.
Tanda-ciri Burung Ciblek Gunung
Bagi kamu yng tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui beberapa perbedaan antara Ciblek Gunung serta Ciblek sawah, berikut merupakan tanda lengkap burung yang telah di sebutkan.
  1. Ciblek Gunung jantan mempunyai ukuran kaki yng besar serta berwarna coklat.
  2. Mempunyai pen dubur yng menonjol yang dengannya jumlah bulu yng Amat tidak sedikit pada pejantan. Sedangkan pada burung betina pen dubur berukuran lebih kecil serta bulunya terlihat lebih tidak banyak.
  3. Burung ini pula mampu dikenali dari warna bulunya yng cenderung lebih tajam, tampak mengkilat bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung jantan, serta pada burung betina warna bulunya tidak banyak kusam serta tak semengkilap burung jantan.
  4. Mempunyai ciri-ciri di bagian kepala yng terdapat corak (lirik-lirik) cukup tegas bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung jantan, serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung betina warna corak yang telah di sebutkan tak begitu tegas akan tetapi masih ada.
  5. Mempunyai bulu berwarna kuning di bagian tenggorokan. Pada burung jantan terlihat lebih terang serta begitu pula sebaliknya, burung betina terlihat warna kuningnya lebih pudar.
Selain ciblek gunung, jenis ciblek lain yng pula tidak sedikit diminati oleh ciblek mania merupakan burung ciblek sawah.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/08/ciblek-gunung.html.