Type something and hit enter

By On
advertise here
Andai tempat budi daya telah ditentukan, kini saatnya menyiapkan sangkar bagi atau bisa juga dikatakan untuk pasangan indukan cucak hijau yng akan dibudidayakan, Dalam hal ini, satu dari sekian banyaknya sangkar budi daya yng mampu dipilih merupakan sangkar model sangkar. Kandang budi daya model ini dibuat dari sangkar gantung berbentuk kotak ataupun kosan yng umum dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memelihara cucak hijau. Umumnya, sangkar ini berukuran 40 cm, 45 cm, ataupun malah 60 cm. Seusai itu, sangkar budi daya diberi tempat sarang berbentuk bulat yng ukurannya cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk menampung indukan cucak hijau beserta anak-anaknya.
Sejauh ini, sangkar budi daya cucak hijau model sangkar ini tidak sedikit dipakai oleh para penangkar cucak hijau di aneka macam daerah. Selain menghemat lahan, sangkar jenis ini pula gampang dipindahkan serta dibersihkan setiap tatkala. Kandang budi daya cucak hijau model sangkar ini pertama dicetuskan oleh om Gunawan Prasetyo, penangkar cucak hijau asal Banyuwangi, yng saat ini telah sukses memproduksi ratusan anakan cucak hijau di pusat budid daya cucak hijau miliknya.
kandang cucak hijau model sangkar
Om Gun, panggilan akrabnya itu, mampu mencetuskan sangkar budidaya cucak hijau model sangkar lantaran terinspirasi oleh burung kenari jenis F2 yng mampu dibudidayakan di dalam sangkar berukuran tengah. Maka ia pun berupaya menerapkan metode budi daya ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk pasangan indukan cucak hijau yng ia pelihara, sesudah sebelumnya kebingungan mencari tempat budi daya cucak hijau di lahan yng sempit di rumahnya.
Dari metode budi daya cucak hijau yng di lakukan oleh om Gunawan Prasetyo ini, sebetulnya bisa diambil kesimpulan bahwasanya budi daya cucak hijau dasarnya memang tak butuh lahan luas. Karena, sangkar model sangkar pun mampu dimanfaatkan menjadi tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan burung yng dikenal gampang mengikuti keadaan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/10/kandang-cucak-hijau-model-sangkar.html.