Type something and hit enter

By On
advertise here

Baca Pula !

Dewasa ini Lovebird sudah berubah menjadi dari sekedar burung hiasan di rumah menjadi satu dari sekian banyaknya sosok burung pesolek yng tidak sedikit diikutkan dalam ajang lomba burung berkicau. Serta peminatnya pun begitu ramai menjadikan tidak sedikit orang yng berkeinginan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan burung lovebird ini. Akan tetapi bagi pemula umumnya masih belum tahu bagaimana tips menjodohkan lovebird yng baik serta ampuh.
cara menjodohkan lovebird
Untuk itu supaya proses penjodohan lovebird sukses tentu dibutuhkan pengetahuan wacana tips menjodohkan lovebird yang telah di sebutkan. Serta sebaiknya kamu pula mampu membedakan antara tanda lovebird pejantan serta betina, andai belum tahu baca tips membedakan lovebird jantan serta betina.
Dalam Menjodohkan Lovebird kamu pula Perlu tahu perbedaan lovebird yng betul-betul berjodoh yang dengannya burung yng cuma sekedar berpasangan. Karena ada kalanya burung paruh bengkok yng terlihat cantik ini kerap berpasangan sesama jenis baik sesama betina ataupun pejantan. Nah bila telah demikian jangan berharap orang-orang akan mengahasilkan anakan.
Mampu kebayang kan andai orang-orang berpasangan sesama jenis. Tanda-ciri lovebird berpasangan sesama jantan merupakan burung yang telah di sebutkan tak akan pernah bertelur walaupun dalam waktu cukup lama sedangkan bila berpasangan sesama betina maka orang-orang akan bertelur lebih tidak sedikit mampu hingga 8-10 butir, karena kedua betina yang telah di sebutkan bertelur seluruh akan tetapi walau dierami tak akan pernah menetas lantaran tak dibuahi oleh pejantan.
Cara Menjodohkan Lovebird
Penjodohan pengertiannya proses pengenalan antara burung pejantan yang dengannya betina ataupun sebaliknya. Sebelum penjodohan lovebird dimulai pastikan bahwasanya usianya telah matang kelamin pengertiannya telah siap diternak ataupun dikawinkan. Idealnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung lovebird siap ternak bila umurnya telah 8 bulanan, lebih baik lagi berumur 1 tahun.
Lain ceritanya andai kamu menyatukan lovebird pejantan serta betin diusia muda misal baru umur 3 bulanan ya tak masalah yang dengannya begitu disaat usianya telah matang maka orang-orang akan langsung berjodoh tanpa butuh dijodohkan kembali serta mampu langsung dipindah ke sangkar ternak yng telah dilengkapi glodok tempat bertelur serta perlengkapan lain-lainnya.
2 Cara Menjodohkan Lovebird Terbukti Ampuh
#1. Menjodohkan lovebird secara koloni ataupun kelompok
Penjodohan lovebird secara koloni ini mampu dikatakan metode paling ampuh lantaran burung lovebird akan mencari pasangannya sendiri menjadikan orang-orang lebih cepat berjodoh tanpa campur tangan penangkar. Akan tetapi peternak Perlu menyediakan sangkar koloni yang telah di sebutkan yng secara umum ukurannya lumayan besar menjadikan mampu menampung beberapa pasang lovebird.
andai kamu telah memlihat ada sepasang lovebird yng sudah berjodoh di sangkar koloni yang telah di sebutkan maka kamu mampu tangkap pasangan yang telah di sebutkan di malam hari lantas pindah ke sangkar ternak soliter (sangkar ternak khusus sepasang).
Cara Menjodohkan Lovebird Secara Koloni
a. Siapkan beberapa varian lovebird jantan serta betina yng dimau-kan misal ada lovebird lutino, albino, blorok maupun varian lb lain. Akan tetapi saran saya sebaiknya diisi yang dengannya varian lb yng betul-betul dinginkan karena kita tak mampu mengontrol bahwasanya yng lutino Perlu berjodoh yang dengannya lutino begitu sebaliknya.
b. Pastikan di dalam sangkar lovebird koloni perbandingan antara pejantan serta betina seimbang ataupun mampu lebih tidak sedikit yng betina, untuk itu kamu pula dituntut paham membedakan jenis kelamin lovebird yang telah di sebutkan. Serta usianya telah dewasa ataupun matang kelamin seluruh.
c. Penjodohan secara koloni lebih tepat bagi orang-orang yng memilki modal lebih karena Perlu menyediakan sangkar yng pembuatannya tentu lebih tidak murah serta Perlu menyiapkan beberapa burung lovebird dalam jumlah tidak sedikit sekalian.
#2. Menjodohkan lovebird sepasang
Cara menjodohkan lovebird satu ini terbilang irit karena cuma menyiapkan sepasang lovebird betina serta jantan. Siapkanlah burung LB yng telah cukup umur yakni sekitar 8 bulanan ataupun yng masih muda pula tak apa-apa.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjodohkan lovebird muda mampu langsung disatukan dalam 1 sangkar akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjodohkan lovebird dewasa sebaiknya dipisah dulu yang dengannya sangkar berbeda lantas kedua sangkar saling didekatkan sampai-sampai beberapa hari.
Andai kedua LB telah terlihat tanda-tanda ingin selalu berdekatan cobalah satukan dalam sangkar, bila keduanya saling bercumbu semisal tengah berciuman serta saling menyisir bulu satu percis lain itu menerangkan telah berjodoh. Lantas lengkapi sangkar ternak lovebird yang dengannya gupon ataupun glodok akan tetapi sebaiknya jangan terburu-buru pula.
Cara Mengawinkan Lovebird
Sebetulnya yang dengannya adanya proses penjodohan lovebird semisal yng diterangkan di atas maka pasangan lovebird akan kawin yang dengannya sendirinya asal keduanya telah saling berjodoh. Akan tetapi jikalau belum berjodoh orang-orang kerap berantem satu percis lain yng menjadi objek serangan umumnya kaki burung yang telah di sebutkan.
Ada kalanya pula meski lb telah berjodoh namun tak segera kawin lantaran birahinya tidak lebih oleh lantaran itu cobalah tambahkan makanan ekstrafooding semisal jagung muda supaya birahinya terdongkrak.
Itulah cara Cara Menjodohkan Lovebird secara efektif serta ampuh yng bisa Burungbabe sampaikan pada peluang hari ini. Mudah-mudahan memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.burungbabe.com/2016/04/cara-menjodohkan-lovebird.html.