Type something and hit enter

By On
advertise here
Indukan kenari betina tak mau meloloh anakan - Membudidayakan Burung Kenari memanglah memberikan kesenangan tersendiri bagi para peternak, apalagi kalau proses penangkaran berjalan yang dengannya lancar dari awal proses penjodohan sampai-sampai ke tahap panen anakan kenari. Akan tetapi tahukah kamu bahwasanya dalam beternak kenari diluar dugaan ada saja masalah serta rintangan yng dihadapi oleh penangkar yakni pada tatkala telor kenari telah mulai menetas diluar dugaan indukan tak mau meloloh anaknya. Nah hal ini mampu menjadi masalah yng cukup serius bagi para breeder, apalagi andai masih pemula tentunya akan terasa galau serta frustasi.

Amat disayangkan andai anakan kenari yng baru menetas tak diloloh oleh indukannya. Maka mampu dipastikan anakan kenari yang telah di sebutkan akan mati andai tak segera diloloh ataupun dispet sendiri oleh peternak. Menjadikan yang dengannya terpaksa sang penangkar berupaya meloloh sendiri anakan kenari yang telah di sebutkan yang dengannya tangannya mampu yang dengannya bantuan alat spet ataupun yng umum dikenal yang dengannya sebutan handfeeding. Akan tetapi hal ini Amat beresiko karena anakan kenari masih Amat kecil. Meloloh anakan kenari yang dengannya tips handfeeding tentunya Amat merepotkan. Baca: Pokon lolohan paling baik.
Kenari meloloh anakan
Yang dengannya hadirnya masalah semisal itu, sepatutnya kamu tahu apa sebetulnya yng menjadi penyebab? Ada beberapa mungkin yng menimbulkan mampu memicu indukan kenari tak mau meloloh anakannya. Berikut keterangan lengkap nya.
Penyebab Induk Kenari Betina Tidak Meloloh Anakan
1. Karakter dari indukan kenari itu sendiri
Andai hal ini yng menjadi penyebab kenapa induk kenari tak meloloh anakannya, maka biasanya susah diatasi. Lantaran ini adalah penyakit bawaan dari indukan yang telah di sebutkan. Untuk itu pemilihan induk kenari yng mempunyai kualitas itu butuh. Biasanya ada kenari import yng dikenal tak pandai merawat dan meloloh anakannya yakni kenari Holland, akan tetapi banyak sekali pula kenari lokal terkadang tak pintar dalam merawat serta meloloh anaknya menjadikan anakannya ditelantarkan begitu saja. Simak pula: Solusi indukan kenari tak mau meloloh piyik.
2. Indukan kenari Amat birahi ataupun over birahi
Tidak sedikit fenomena dari para peternak kenari, pada tatkala indukan menyuapi anakannya lantas mendadak saja melihat serta mendengar kenari jantan derkicau yang dengannya lantangnya, maka kenari betina otomatis akan berhenti meloloh serta bahkan langsung menunggingkan ekornya (meminta kawin). Ini berlangsung lantaran indukan betina birahinya tinggi. Lantas tatkala itu pula hilang gairah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melanjutkan meloloh anakannya tadi namun bahkan merespon kenari jantan yang dengannya tips lompat kesana kemari serta ingin segera kawin yang dengannya kenari pejantan. Lihat pula: Cara mengatasi Kenari over birahi.
3. Tidak tersedianya pakan berupa telor puyuh serta sayuran segar
Pada tatkala telor kenari mulai menetas, maka makanan khusus yng butuh disediakan merupakan telor puyuh rebus. Lantaran makanan yang telah di sebutkan sifat nya lembut tak semisal pakan biji-bijian yng keras serta Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk anakan kenari yng baru menetas. Jangan remehkan ketersediaan makanan berupa telor rebus tatkala anakan telah mulai keluar dari telurnya. Baca: Ef pakan Kenari bikin gacor.
Demikianlah sekilas berita penyebab indukan kenari betina tak mau meloloh anakan. Mudah-mudahan kamu yng mengalami masalah diatas bisa mengetahui penyebab indukan kenari betina tak meloloh anaknya. Serta berharap canary yng tengah kamu budidayakan pandai dalam merawat serta meloloh anakannya. Salam berhasil.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/05/indukan-kenari-betina-tidak-mau-meloloh-anakan.html.