Type something and hit enter

By On
advertise here
Selamat pagi wahai sobat penggemar burung kenari, sobat pasti tahu kan kenari warna yng berwarna-warni serta lebih menonjolkan keindahan warna bulunya. Kenari warna memanglah masuk dalam kategori kenari warna (color bred variety), bukan kategori postur maupun lagu. Kenari ini masuk varietas warna serta sudah dikembangkan oleh para penangkar kenari menjadikan menghasilkan kenari warna yng lebih istimewa.
Pada mulanya kenari jenis ini dikembangbiakkan oleh para penangkar kenari sekitar tahun 1900-an, Postur fisik burung kenari warna berukuran sekitar 14 cm, serta kenari jenis ini adalah kenari yng bisa memanjakan mata pemiliknya ataupun penontonnya, lantaran memanglah Amat lincah, aktif bergerak, atraktif, serta Amat menghibur. Ada macam-macam warna yng mampu didapati pada jenis kenari ini, mulai dari warna kuning, merah, biru, coklat, dan juga lain-lainya yng tentu ini dikembangkan oleh para penangkar yang dengannya kombinasi kenari yang dengannya warna dasar.
gambar kenari warna
Kenari warna jumlahnya cukup tidak sedikit, serta telah menyebar luas sampai-sampai ke seluruh dunia, serta di Indonesia snediri kenari warna tidak sedikit kita jumpai di pasaran. Kenari warna mempunyai keunggulan pada tampilaan warna-nya yng istimewa, jadi tidak sedikit kicau mania yng menyebutnya menjadi burung kenari spesialis pertunjukan warna.
Burung kenari warna mempunyai ciri-ciri khusus, diantaranya merupakan menjadi berikut:
  1. Bulu kenari warna terlihat Amat bersih, serta bila dipegang terasa lebih halus.
  2. Leher sampai-sampai kepalanya tak memanjang.
  3. Kebiasaan berdiri tegak sampai-sampai 45 drajat.
Walaupun kenari ini telah terkenal diseluruh dunia, namun tidak sedikit yng menganggap bahwasanya mengembangbiakkan kenari jenis ini cukup susah dibanding kenari lain-lainnya. Lantaran lebih fokus pada tampilan warna yng menarik, serta ini tentu dibutuhkan kejelian dalam hal perawatan sehari-hari. Harga kenari warna lumayan tidak murah, mulai dari 500 ribu sampai-sampai 1 juta lima ratus ribu rupiah. Walau terbilang tidak murah, tetapai harga pula menyesuaikan kualitas.
Demikian penjelasan dari kami mengenai kenari warna, mudah-mudahan mampu menjadi sebuah berita ataupun wawasan tambahan bagi sobat penggemar burung kenari. Andai berminat, silahkan lihat pula tulisan atau artikel sebelumnya yng membahas perihal: bunyi kenari serta jenis lovebird.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/04/kenari-warna.html.