Type something and hit enter

By On
advertise here

Baca Pula !

Dewasa ini tidak sedikit peternak berhasil budidaya macam-macam jenis burung kicauan ternama yng umumnya mempunyai harga jual yng relatif tidak murah. Sebut saja murai batu, kacer, lovebird dan juga lain-lainya. Lantas bagaimana prospek ataupun peluag nya andai ingin ternak anis cendana secara ketenarannya mampu dikatakan baru beranjak naik.
cara ternak anis cendana
Sebagian orang berupaya beternak burung kicau bukan semata-mata lantaran keuntungan semata melain hobi. Nah bagi kamu yng tertarik ingin berupaya budidaya ataupun ternak anis cendana sebaiknya kamu ketahui dulu beberapa cara yng nantinya bisa membuat mudah kamu dalam pengankaran burung kicau yng masih satu genus yang dengannya Anis Kembang serta Anis Merah. Berikut beberapa cara penangkarannya.
Cara Ternak Anis Cendana
1] Sangkar ternak
Hal pertama butuh menyiapkan sangkar khusus ternak. Baiknya buatkan sangkar semi permanen yang dengannya ukuran 90x90x180 ataupun sesuaikan kondisi lahan yng ada. Burung ini agak sensitif semisal halnya anis merah. Serta usahakan tempat penangkaran aman serta nyaman bagi indukan.
2] Anis cendana jantan serta betina
Penting sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa menyiapkan indukan yng betul-betul jenis kelaminnya jantan betina serta telah matang kelamin ataupun dewasa. Umumnya usia ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk diternak yaitu minimal 10 bulan.
3] Proses penangkaran
Andai kedua indukan telah disiapkan maka tahap selanjutnya merupakan penjodohan yang dengannya tatacara saling mendekatkan tidak lebih lebih 1 minggu. Lantas keduanya lepas di sangkar ternak yang telah di sebutkan. Serta jangan tidak ingat siapkan juga sarang tempat orang-orang bertelur.
Berikan pula makanan kesukaannya semisal cacing, kroto, jangkrik secara bergantian serta tidak ketinggalan voer Perlu selalu tersedia di dalam sangkar.
4] Proses bertelur serta menetas
Ciri-tanda akan sukses adalah induk betina mulai bertelur. Jumlah telur yng dikeluarkan antara 2 hingga 3 butir. Telur-telur yang telah di sebutkan akan dierami oleh indukan tidak lebih lebih 14 hari. Nah, seusai melewati masa pengeraman maka anakan anis cendana yng masih merah nan gokil mulai menetas.
Piyik yng sudah sukses menetas yang telah di sebutkan akan dirawat oleh indukan hingga orang-orang mampu makan sendiri. Akan tetapi andai peternak ingin meloloh anakan yang telah di sebutkan maka kamu mampu panen anakan disaat usianya baru 2-3 minggu. Penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk diingat tatkala telur menetas hingga panen usahakan pakan tambahan ataupun extrafooding Perlu selalu tersedia agar bisa pertumbuhan anakan serta kebugaran atau kesehatan indukan mampu optimal..
5] Panen anakan
Semisal yng sudah disampaikan di atas bahwasanya memanen anakan anis cendana mampu di lakukan disaat usianya baru 3 mingguan ataupun menungggunya sampai-sampai mampu berdikari baru dipisah dari indukan. Nah proses ternak anis cendana ini dinikmati saja sedari awal hingga pemanenan. Bagi pecinta burung kicau pasi setiap prosesnya akan terasa begitu menyenangkan.
Demikian cara ataupun tata tatacara ternak anis cendana dari BurungBabe di artikel ini . Mudah-mudahan berguna serta sukses ya. Amiiin.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.burungbabe.com/2017/06/ternak-anis-cendana.html.