Type something and hit enter

By On
advertise here
Jalak Kebo merupakan sebutan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengujarkan burung Jalak kerbau yng mempunyai nama ilmiah acridoteres javanicus. Burung ini dikenal pula yang dengannya nama Jalak Hitam, Jalak Penyu serta Jalak Ungu. Dari sekian jenis burung Jalak, burung Jalak Kebo merupakan satu dari sekian banyaknya yng Amat disukai oleh para pencinta burung kicau lantaran jenis burung ini dikenal Amat gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijinakkan.
A. Tanda-ciri Burung Jalak Kebo
Burung ini didominasi oleh bulu berwarna abu-abu sampai-sampai hitam di sekujur tubuhnya. Kita akan melihat warna lain cuma di bagian paruh yng umumnya berwarna kuning gading serta di bagian kakinya.
suara jalak kebo
Warna hitam pekat cuma terlihat pada pangkal paruh, di bagian sayap mulai dari pertengahan sampai-sampai ujung sayap lantas pada bagian ekor. Sedangkan tubuh lain-lainnya hampir mampu dipastikan didominasi yang dengannya warna abu-abu gelap kecuali di bawah ekor yng mempunyai warna putih. Selain di bawah ekor umumnya di ujung ekornya pula mempunyai warna putih.
Itulah sebabnya kenapa sebagian orang memberikannya nama Jalak hitam. Meski demikian, sebagian dari burung ini pula mempunyai warna keunguan menjadikan dinamakan pula Jalak Ungu.
Ukuran panjang tubuhnya tak jauh berbeda yang dengannya burung Jalak lain berkisar antara 23 cm sampai-sampai 25 cm.
B. Penyebaran serta Tempat asli
Burung ini tersebar di Asia Timur serta Asia Tenggara salah satunya pula Indonesia. DiIndonesia burung ini tidak sedikit didapati di bagian barat. Di Asia Timur burung ini tidak sedikit didapati di Bangladesh serta China. Sedangkan di Asia Tenggara burung ini tidak sedikit didapati di Singapura, Thailand, serta kepulauan jepang dan Taiwan.
Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk Indonesia, beberapa pulau yng menjadi tempat tinggal burung ini diantaranya merupakan Pulau Sulawesi, Pulau Sumatera, Sulawesi, serta Pulau Bali.
Jalak Kebo Amat gampang didapati lantaran tak takut terhadap kita-kita ataupun terhadap binatang besar semisal kerbau. Jumlahnya pula Amat tidak sedikit menjadikan lebih gampang didapati di alam liar. Tempat asli tempat tinggalnya kebanykan merupakan sawah-sawah, perkebunan, perkampungan serta padang rumput. Tak jarang burung ini didapati mencari makan di atas tanah. Orang-orang tak segan pula mencari makan di sekeliling binatang-binatang besar semisal kerbau sembari membalik-balikkan tanah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeluarkan makanan semisal cacing dari dalamnya.
Burung ini umumnya didapati di dataran yng tak terlalu tinggi serta tak lebih dari 1.500 mdpl (meter diatas permukaan laut). Orang-orang Suka membuat sarang di pohon-pohon besar semisal pohon nangka, pohon mangga, serta lain-lain.
Kebiasaan burung ini yng bertengger di atas punggung kerbau bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari kutu memicu tidak sedikit orang menyebut burung ini yang dengannya sebutan Jalak Kebo.
C. Beternak Jalak Kebo
Di Indonesia banyak sekali orang yng menyukai burung Jalak Kebo serta lantas di ternak ataupun dikembangbiakan yang dengannya metode penangkaran. Diantara beberapa hal yng Perlu kamu perhatikan andaikan berniat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangkar burung ini diantaranya merupakan, ketersediaan sangkar ataupun sangkar yng setidaknya berukuran cukup besar misalnya 1 x 2 M2.
Di dalam sangkar, kamu Perlu menyediakan tempat mandi serta pula sarang yng mampu dibuatkan dari beberapa bahan semisal kayu ataupun triplek
Tatkala dipelihara, burung ini umumnya diberikan makanan berupa voer serta jangkrik ataupun serangga kecil. Beberapa makanan lain semisal cacing tanah, kroto, ulat bambu serta ulat hongkong pula terkadang diberikan menjadi makanannya.
Menjadi satu dari sekian banyaknya burung yng menyukai biji-bijian serta buah-buahan, burung ini pula terbiasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakan buah pepaya ataupun buah pisang ataupun apel.
D. Harga Jalak Kebo
Di pasaran, misalnya di pulau Jawa serta pulau Sumatera anak burung ini mampu dihargai sekitar Rp. 75.000-Rp.100.000. Sedangkan yng telah gacor ataupun mampu berkicau ataupun yng telah dewasa umumnya di harganya lebih tidak murah antara Rp. 200.000 sampai-sampai Rp 300.000.
E. Suara Jalak Kebo Jalak kebo terkenal yang dengannya suaranya yng unik, untuk itu tidak tidak banyak yng mempergunakan audio bunyi jalak kebo menjadi bahan memaster burung kicau. Untuk memperoleh bunyi kicauannya mampu langsung kamu unduh melalui link di bawah ini.
Suara Jalak Kebo: DOWNLOAD
Sekian berita mengenai jalak kebo lengkap yang dengannya audio ataupun suaranya, mudah-mudahan bermanfaat buat sobat pecinta jalak.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/suara-jalak-kebo.html.