Type something and hit enter

By On
advertise here
Merawat Jalak Suren tak lepas dari beberapa faktor penting diantaranya merupakan, perawatan sangkar, pemberian makan serta perawatan kebersihan. Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan, umumnya Amat berpengaruh terhadap kebugaran atau kesehatan serta mungkin burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu gacor (rajin berkicau).
Makanan pula memainkan peranan Amat penting pada tatkala burung ini berubah bulu ataupun pada tatkala molting (lihat pula: harga jalak suren).
burung jalak suren
Cara Pemberian Makanan pada Jalak Suren
A. Pakan ataupun Makanan Utama
Burung yng didapatkan dari peternak ataupun breeder umumnya telah terbiasa makan voer. Yng diberikan sebaiknya mempunyai kualitas serta memiliki kandungan tidak sedikit protein semisal voer bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam, voer bagi atau bisa juga dikatakan untuk lele, ataupun voer hijau.
B. Makanan Ekstra
Makanan ekstra mampu berupa binatang-binatang kecil ataupun serangga serta buah-buahan. Namun butuh kamu perhatikan bahwasanya makanan ekstra (EF) sebaiknya diberikan tak terlalu Suka ataupun diselang-seling sehari-hari.
Diantara makanan-makanan yng disukai oleh burung Jalak Suren merupakan, jangkrik, cacing, ulat hongkong, ulat bambu, biji-bijian, buah pisang, buah pepaya, serta buah apel.
Cacing
Pemberian cacing mampu di lakukan dua kali dalam seminggu dalam porsi yng tak terlalu tidak sedikit misalnya pada pagi hari.
Ulat Hongkong (UH)
Tak jauh berbeda yang dengannya cacing, ulat hongkong pula mampu diberikan dua kali dalam seminggu lebih-lebih pada pagi hari.
Kroto
Pemberian kroto maksimal 3 kali dalam seminggu. Dalam satu hari berikan satu sendok makan kroto
.
Jangkrik
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangkrik, mampu diberikan sehari-hari dalam jumlah yng tak terlalu tidak sedikit. Misalnya 3 ekor sehari-hari ataupun kamu pula mampu memberikannya 5 sampai-sampai 10 ekor sehari-hari bergantung dari kebutuhan serta ketersediaan pakan yang telah di sebutkan.
Buah-buahan
Pemberian buah-buahan pula sebaiknya tak terlalu Suka. Misalnya tiga kali dalam seminggu kamu mampu memberikannya pisang pada hari senin, lantas pepaya pada hari rabu ataupun kamis, lantas apel pada hari sabtu.
C. Makanan Tatkala Mabung
Pada tatkala burung mabung ataupun pada tatkala Jalak Suren berubah bulu, orang-orang umumnya butuh energi dua kali lipat lebih tidak sedikit dibandingkan yang dengannya hari-hari biasa. Oleh karena itu, dibutuhkan makanan dalam jumlah yng tidak sedikit serta bergizi bagi atau bisa juga dikatakan untuk melewati masa 3 minggu pergantian bulu.
Beberapa breeder merekomendasikan EF buatan sendiri semisal:
Bahan-bahan
- Tepung tulang ikan mampu dibeli di toko pakan burung.
- Tepung daging.
- Tepung udang. Tips membuatnya merupakan yang dengannya mengeringkan udang berlebi dahulu mempergunakan sinar matahari ataupun Oven lantas di giling sampai-sampai halus.
- Satu butir telur ayam ataupun telur bebek.
- Voer bagi atau bisa juga dikatakan untuk ayam.
Tips Pembuatan
1. Campuran seluruh jenis tepung mulai dari tepung udang, tepung daging, tepung tulang lantas tambahkan pula voer ayam secukupnya lantas aduk sampai-sampai rata.
2. Seusai itu kocok 1 butir telur lantas campurkan.
3. Seusai dicampurkan serta diaduk sampai-sampai rata, lantas pakan di jemur sampai-sampai mengering. Proses penjemuran mampu di bawah sinar matahari ataupun mampu pula dikeringkan yang dengannya mempergunakan oven.
4. Seusai kering, lantas pakan yang telah di sebutkan digoreng mempergunakan api tengah serta berikan minyak tidak banyak supaya tak lengket di wajan.
5. Seusai kering, lantas diangkat serta ditempatkan di wadah yng tertutup.
6. Makan ini cocok diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Jalak Suren yng tengah mabung. Kamu mampu memberikan pakan ini setiap satu hari sekali sebanyk 1 sdm (sendok makan).
Pengganti lain yng lebih praktis
Yakni yang dengannya memberikan suplemen serta multivitamin yng terbuat dari bahan-bahan herbal, OrBird menjadi pilihan yng tepat serta Amat tidak jelek alias bagus menjadi suplemen tambahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/10/makanan-jalak-suren.html.