Type something and hit enter

By On
advertise here
Agar Kacer mampu jawara lomba, dibutuhkan beberapa perlakuan, salah satunya pemberian makan serta perawatan sehari-hari yng baik. Tentu saja memelihara burung yng akan dijadikan menjadi gacoan dalam lomba tak boleh dirawat secara sembarangan. Sebelumnya telah kami bahas cara mengatasi kacer mbagong, serta di artikel ini kami berikan cara supaya kacer jawara.
Andai kamu tertarik serta ingin mengetahui beberapa cara mengenai tatacara merawat Kacer supaya mampu jawara dalam lomba-lomba, berikut merupakan beberapa saran bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu.
kacer jawara
Perawatan Harian
A. Kerodong
Andai kamu ingin burung mampu fit ataupun selalu oke pada tatkala lomba berlangsung, sebaiknya kamu rajin-rajin mengkrodong burung yang telah di sebutkan. Hal ini dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaksakan burung supaya ia beristirahat secara total serta mampu memberikan kemampuan terbaiknya pada tatkala dibutuhkan kelak.
B. Pemberian Makan
Pemberian makan yng dimaksud merupakan, pemberian extra food (EF) berupa jangkrik, ulat hongkong (UH), kroto, dll. Makanan extra ini Perlu berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah stamina serta bukan sebaliknya, membuat burung menjadi over birahi. Jadi, Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperhatikan jumlah dan waktu pemberiannya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemberian pakan sehari-hari, makanan tambahan berupa jangkrik mampu diberikan 2 sampai-sampai 5 ekor jangkrik pada pagi serta sore hari.
Akan tetapi, menjelang lomba, kamu mampu menambah porsinya. Misalnya, 5 ekor di pagi hari, 5 lagi pada siang hari, serta 5 jangkrik lagi pada sore hari.
Selain itu, pemberian kroto pula sebaiknya tak terlalu tidak sedikit. Kamu biasa memberikan 1 sendok teh di pagi serta sore hari (baca: sesuatu yang di sembunyikan makanan kacer).
C. Setting Harian
Serta yng tak boleh tidak di ingat-ingat lagi andai kamu ingin merawat Burung Kacer yng dipersiapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk lomba merupakan, setting-an hariannya. Maksimal 3 hari sebelum lomba, perlakuan di pagi hari mampu tidak banyak berbeda yang dengannya perlakuan umumnya.
1. Mulailah yang dengannya mengangin-anginkan burung selama 15 menit, lantas dimandikan serta dijemur tak lebih dari 1 jam.
2. Seusai itu, burung diangin-anginkan kembali selama tidak lebih lebih 30 menit lantas makan berupa jangkrik, dan ulat hongkong.
3. Takaran bagi atau bisa juga dikatakan untuk pakan, kamu mampu memberikan 5 ekor jangkrik di pagi hari, disertai 5 ekor ulat hongkong serta 1 sdt (sendok teh) kroto.
4. Selanjutnya, burung diistirahatkan sembari dikerodong.
5. Pada siang hari, kamu mampu memberikan 5 ekor jangkrik serta 5 ekor ular hongkong.
6. Di sore hari misalnya pada 15.00, kamu mampu mengangin-anginkan kembali burung yang telah di sebutkan selama 30 menit lantas dimandikan serta dijemur selama tidak lebih lebih 30 menit sampai-sampai 1 jam.
7. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sore hari, pakan extra pula mampu diberikan 5 ekor jangkrik lantas ditambah yang dengannya 5 ekor ulat hongkong, dan 1 sendok teh.
8. Lantas di malam hari, burung Perlu full kerodong sembari diperdengarkan master sampai-sampai esok pagi.
Demikian cara merawat burung kacer jawara, mudah-mudahan mampu menjadi satu dari sekian banyaknya cara yng bernilai buat perawatan kacer kesayangan kamu.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/09/kacer-jawara.html.