Type something and hit enter

By On
advertise here
Bagaimana tatacara mengatasi Pleci yang stres serta cenderung pasif dalam sangkar? Pertanyaan yang telah di sebutkan barangkali akan Kamu tanyakan tatkala melihat peliharaan Kamu tengah stres. Dasarnya memang, penyebab stres ini sendiri sendiri beragam. Akan tetapi, ada beberapa penyebab yang paling umum dijumpai.
Penyebab yang telah di sebutkan dasarnya memang bukan cuma berlangsung pada Pleci, namun pula berlangsung pada burung kicau lain-lainnya. Semisal Murai Batu, Lovebird, Kacer, Cendet, serta beberapa jenis burung kicau lain-lainnya. Namun yang terperinci, penyebab ini sendiri muncul lantaran faktor lingkungan, perawatan, serta faktor dari diri Pleci itu sendiri.
pleci stres
Penyebab Stres Pada Pleci
Dalam mengatasi sebuah masalah Kita mesti tahu akar dari masalah yang telah di sebutkan bukan? nah, begitu pun dalam mengatasi Pleci yang stres. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan hal yang telah di sebutkan, Kamu haruslah tahu serta mengerti apa penyebab dari stresnya Pleci. Lantas, seusai Kamu tahu serta mengerti akan penyebab yang telah di sebutkan, barulah Kamu lakukan tindakan sesuai yang dengannya penyebab terjadinya stres itu sendiri.
Yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa penyebab stresnya Pleci yang paling tidak sedikit dijumpai oleh Plecimania:
1. Faktor lingkungan yang tak kondusif.
2. Perawatan yang diberikan tak sesuai serta memicu Pleci terasa tak nyaman.
3. Pemberian pakan yang sembarang.
Cara Ampuh Mengatasi Pleci yang Stres
Sesudah Kamu telah tahu penyebab stresnya Pleci itu apa, barulah Kamu mampu lakukan tindakan penanganan sesuai yang dengannya penyebab stres itu sendiri. Namun, bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil yang optimal, disamping melakukan penanganan yang sesuai yang dengannya penyebabnya, Kamu pula mampu melakukan perawatan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi burung Pleci yang stres.
Nah, berikut merupakan perawatan yang Perlu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi Pleci yang tengah mengalami stres:
1. Lakukan penjemuran setidaknya 3 jam setiap pagi, tanpa makan ataupun pun minum.
2. Setalah proses penjemuran selesai, Kamu mampu lanjutkan yang dengannya memberikan pakan khusus, semisal:
a. Buah pepaya segar
b. Madu
c. Air
d. Larutan penyegar
3. Lakukan kedua tatacara di atas secara rutin serta intensif sedikitnya 3 hari berturut-turut.
Selain perawatan di atas, Kamu pula Perlu memperhatikan tempat penggantangan Pleci. Pastikan tempat yang telah di sebutkan bebas dari kebisingan ataupun pun gangguan yang mampu membuatnya stres. Serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk hasil yang optimal, sebaiknya metode bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi Pleci yang stres di atas haruslah diimbangi yang dengannya perawatan yang baik serta benar.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/03/cara-mengatasi-pleci-yang-stres.html.