Type something and hit enter

By On
advertise here
Proses ternak Kenari ataupun mengawinkan Kenari terkadang tak selalu berjalan mulus. Adakalanya walapun kenari jantan serta betina telah birahi akan tetapi disaat kedua burung yang telah di sebutkan disatukan bahkan tak mau segera kawin.
Bila hal diatas berlangsung saya harap kamu jangan langsung panik serta galau, lebih baik tenang serta segera cari tahu solusinya. Butuh andat ketahui bahwasanya Kenari yng tak mau langsung kawin umumnya berlangsung pada kenari betina yng masih muda ataupun belum pernah bertelur, serta pada Kenari jantan yng masih muda ataupun baru dikawinkan, akan tetapi tak menutup mungkin kenari dewasa pun terkadang pula tak langsung mau kawin tatkala disatukan. Lihat pula: Cara menjodohkan kenari.
Cara mengawinkan kenari, kenari  kawin,  cara menjodohkan kenari
Berikut cara tatacara mengawinkan burung kenari, silakan kamu baca di bawah ini.
Cara Mengawinkan Burung Kenari
1. Kenari jantan serta betina ditempatkan pada sangkar terpisah, menjadikan tingkat birahi kenari jantan serta betina tetap terkontrol. Mampu kamu hayalkan semisalnya pejantan serta betina selalu disatukan dalam satu sangkar maka bisa dipastikan gairah bagi atau bisa juga dikatakan untuk kawin berkurang.
2. Pastikan Kenari jantan pula betina birahi dan telah matang kelamin. Bila Kenari telah birahi umumnya pejantan serta betina akan segera melangsungkan perkawinan tatkala disatukan. Tanda Kenari jantan birahi yakni Suka berkicau serta nabrak jeruji sangkar, adapun tanda kenari betina yng birahi yakni merobek/menggangkut kertas serta menyusun sarang. Simak pula: Cara menaikan birahi kenari.
3. Bila Kenari jantan serta betina telah birahi, segera kawinkan sesudah orang-orang diberi makan serta sangkarnya telah dibersihkan, tatacaranya ambil Kenari jantan serta masukan ke dalam sangkar kenari betina.
4. Bila kedua Kenari tak segera kawin dekatkanlah kenari jantan gacor lain-lainnya ke kenari yng tengah kita kawinkan, umumnya sesudah melihat pesaing datang maka Kenari jantan akan segera menaiki si burung betina lantas terjadilah perkawinan.
5. Andai Kenari telah kawin biarkanlah kedua kenari yang telah di sebutkan berasamaan beberapa tatkala tidak lebih lebih 1 jam-an. Idealnya 2 kali kawin telah cukup lantas kenari jantan dipisah.
6. Ulangilah langkah diatas selama 3-4 hari selanjutnya. Nah sesudah lewat 4 hari masa perkawinan, Kenari jantan dan betina tak butuh dikawinkan lagi, maka kanari betina akan segera bertelur lantas mengerami telur-telurnya sampai-sampai menetas lantas meloloh anaknya sampai-sampai dewasa.
Cara serta info tambahan
1. Kenari Pemacek ataupun pejantan idealnya mampu dikawinkan 2 kali dalam sehari yakni pagi serta sore.
2. Kenari betina bila telah dikawinkan di pagi hari, maka sore harinya kenari betina yang telah di sebutkan tak butuh dikawinkan lagi. Andai punya beberapa kenari betina sebaiknya di sore hari kawinkan kenari betina lain-lainnya yang dengannya kenari jantan yang telah di sebutkan. Lihat pula: Cara supaya kenari betina cepat bertelur.
3. Jemurlah Kenari jantan serta betina sehari-hari (07.00-09.00), lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari betina yng masih muda ataupun belum pernah bertelur, penjemuran pula membantu menaikan tingkat birahi serta matang kelamin.
4. Tambahkan pula multivitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang birahi kenari serta membantu tingkat fetilitas telur yng diperoleh, tatkala ini telah tidak sedikit tersedia di toko pakan burung yang dengannya aneka macam merek.
Demikianlah tidak banyak cara perihal tatacara mengawinkan kenari yng bisa Kenari Mania sharekan. Mudah-mudahan goresan pena simpel sedikitnya mampu menambah pengetahuan menjadikan sobat tak kesulitan tatkala mengawinkan kenari peliharaannya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/04/cara-mengawinkan-kenari.html.