Type something and hit enter

By On
advertise here
Agar Parkit cepat bertelur tatkala di ternak, ada kiat-kiat khusus yng mampu kamu lakukan. Akan tetapi, terkadang ada beberapa masalah yng lantas muncul tatkala kita berupaya berternak burung ini diantaranya merupakan, orang-orang seringkali berkelahi satu yang dengannya yng lain-lainnya menjadikan memicu kematian (baca: tatacara merawat parkit).
parkit bertelur
Agar Parkit Cepat Bertelur
Beberapa cara yang akan di sajikan kali ini mampu kamu ikuti andai kamu ingin berternak Burung Parkit supaya lebih cepat bertelur.
1. Pilihlah Parkit yng Jinak
Induk Burung Parkit yng jinak serta tak galak akan membuat mudah kita dalam berternak. Selain itu, proses adaptasi yang dengannya lingkungan serta pula yang dengannya kita-kita akan lebih cepat. Yang dengannya begitu burung tak akan gampang stres serta kaget andaikan melihat kita-kita (baca: tatacara menjinakkan parkit).
2. Membeli Sepasang Induk Parkit
Membeli sepasang Burung Parkit yng siap berproduksi, misalnya, Burung Parkit yng telah berusia diatas 8 bulan, tentu lebih menjanjikan serta lebih gampang bertelur dibandingkan yang dengannya membeli secara terpisah Burung Parkit jantan serta betina.
Membeli burung secara terpisah baik jantan ataupun betina akan butuh waktu yng lama bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjodohkannya. Tak cuma itu, terkadang proses penjodohan tak sukses menjadikan memicu kita butuh waktu yng lebih lama lagi.
3. Obat Anti Stres
Layaknya kita-kita, Burung Parkit pula mampu stres. Baik itu lantaran kaget, ataupun lantaran lingkungannya yng baru. Kamu mampu mempergunakan serta memanfaatkan beberapa campuran minuman yng dijual di toko burung serta berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah ini. OrBird mampu menjadi solusi yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah stres serta penyakit lain-lainnya.
4. Makanan Kaya Protein serta Gizi
Beberapa makanan yng kaya protein serta mampu menyuburkan kandungan burung diantaranya merupakan kangkung, touge serta jagung muda. Pemberian makanan yang telah di sebutkan mampu di lakukan 2 ataupun 3 kali dalam seminggu supaya burung lebih cepat bertelur (baca: makanan parkit).
5. Perhatikan Tempat Sangkar
Tempat sangkar tempat penangkaran Burung Parkit mampu menjadi satu dari sekian banyaknya masalah kenapa Burung Parkit susah bertelur. Tempat sangkar yng terlalu dekat yang dengannya tempat-tempat berisik semisal dekat yang dengannya mesin pompa air, dekat yang dengannya mesin cuci, dekat yang dengannya televisi, dekat yang dengannya jalan raya yng Suka dilalui kendaraan pula mampu menjadi faktor dibalik sulitnya burung bertelur (baca: sangkar parkit).
6. Jauhkan Hewan Peliharaan Lain
Andaikan kamu mempunyai hewan peliharaan semisal kucing, anjing ataupun ayam sebaiknya kamu menjauhkannya. Tempatkanlah burung ditempat yng bebas dari gangguan.
7. Sirkulasi Udara serta Matahari
Dua hal ini Amat penting. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sangkar yng sirkulasi udaranya baik serta tempatkanlah di tempat yng layak. Selain itu, matahari pagi mulai dari pukul 06.00 sampai-sampai pukul 10.00 Amat berpengaruh terhadap kebugaran atau kesehatan burung. Jadi pastikan kamu membuat sangkar yng mampu di kenai sinar matahari pagi yang telah di sebutkan. Beberapa penghalang semisal kacang bisa menghilang-kan manfaat matahari pagi. Oleh karena itu, pastikan tak ada penghalang apapun (lihat pula: bunyi parkit).

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/10/agar-parkit-cepat-bertelur.html.