Type something and hit enter

By On
advertise here
Ragam Lovebird Parblue di Indonesia dan kisaran harganya. Sebuah judul yng barangkali telah dinantikan para penggemar Lovebird (LB), khususya Lovebird Parblue yng mempunyai tanda khusus yng unik dan khas. Lantaran banyak sekali keunikannya yang telah di sebutkan lah yng menjadikan lovebird nampak istimewa, lantaran lebih variatif dan beragam.
lovebird parblue
Parblue sendiri sebetulnya adalah varian dari jenis LB yng kini tidak sedikit diperbincangkan tidak sedikit orang, lebih-lebih di Eropa. Satu dari sekian banyaknya faktor merupakan makin tidak banyak jumlah lovebird parblue ini, seiring yang dengannya sedikitnya penangkar. Dan di Indonesia, parblue terang salah satunya lovebird yng jarang dijumpai, selain lantaran penangkar yng tidak lebih, pula hasil impor yng tentu dibatasi jumlahnya.
Parblue sebetulnya adalah kependekan dari kata partial dan blue, yng pengertiannya sebagian biru. Hasil mutasi warna nampak sebagian berwarna biru keputihan dan biru kekuningan. Jenis ini adalah golongan dari yellow face. Namun, lantaran mutasi dan lain hal, jenis ini kini menjadi jenis langka yng tidak sedikit diburu oleh lovebird mania. Akan tetapi, jumlah stok lovebird ini Amat dibatasi di pasaran, malah sulit ditemui. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk urusan tampilan dan kualitas tentu telah tak mampu diragukan lagi.
Awal mula muncul lovebird parblue merupakan hasil jerih payah dari sang penangkar asal Amerika yng bernama Felix de Valle pada tahun 2001. Lantas lovebird ini dikembangbiakkan oleh para penangkar lain, dan sukses meluas sampai-sampai daratan Eropa. Di Eropa, lovebird ini makin berhasil dan menjadi Amat fenomenal, dan di Indonesia lovebird parblue masih terdengar asing, lantaran melihat jarangnya lovebird jenis ini saat ini.
Sebetulnya ada ramai sekali jenis lovebird parblue yng menyebar luas di dunia, akan tetapi yng paling terkenal cuma ada 2, yakni Ficheri Parblue dan Personata Parblue. Berikut adalah penjelasan dari kedua jenis parblue yng fenomenal yang telah di sebutkan:
1. Ficheri Parblue
ficheri parblue, parblue ficheriPada biasanya, Ficheri Parblue bagian kepala berwarna kuning terang, sedangkan blue series-nya ada warna putihnya yng terbagi menjadi beberapa varian, diantaranya merupakan menjadi berikut.
Parblue Standar Hijau
lovebird parblue hijauJenis ini didapati di Tempa, Florida, US pada tahun 2001. Semisal namanya, jenis ini mempunyai corak tubuh berwarna hijau yng eksotis dan unik. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatkala ini, burung yng didapati oleh Felix del Valle ini ditaksir yang dengannya harga 4 juta per ekor. Akan tetapi itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung muda. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yng telah dewasa, harga per ekornya mampu mencapai 6,5 juta per ekor, bergantung ukuran, skill, dan kemampuannya.
Parblue Standar Pastel
lovebird parblue pastelJenis dan ragam Lovebird Parblue di Indonesia ini terbilang mirip yang dengannya Parblue standar hijau, baik itu bentuk tubuh, ukuran tubuh, dan kemampuannya. Adapun bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga burung cantik ini sendiri berkisar sekitar 5 – 6 juta, bergantung ukuran dan performanya.
Parblue Sable Head
lovebird parblue sable headJenis ini barangkali yng paling menonjol ketimbang jenis lain-lainnya. Karena, andai dibandingkan yang dengannya yng lain, jenis ini dia yng paling tidak murah dan eksotis. Tubuh dan kepala yng murni tanpa corak membuat burung ini Amat cantik dan khas, menjadikan bisa atau mampu mendongkrak harganya sampai-sampai mencapai 8 – 12 juta per ekor.
Parblue Blorok
lovebird parblue blorokParblue Blorok merupakan satu dari beberapa jenis Parblue yng paling eksotik. Karena, diantara jenis yng lain, jenis ini dia yng mempunyai warna yng tidak banyak memudar, menjadikan tampilannya tampak lebih unik dan berbeda yang dengannya yng lain. Sedangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk harga burung cantik ini sendiri berkisar sekitar 5 – 8 juta per ekor, bergantung ukuran, skill, dan kemampuannya.
Ragam Lovebird Parblue Blorok di Indonesia sendiri telah mempunyai 2 jenis, di antaranya merupakan:
1. Jenis Parblue Blorok Dark Violet
2. Jenis Parblu Blorok Biru
2. Personata Parblue
personata parblue, parblue personataPersonata Parblue hampir mirip yang dengannya jenis lovebird kepaa hitam, yng mempunyai tanda khas yakni waarna hitam pada bagian muka, namun personata parblue bagian leher berwarna putih kekuningan dan kuning cerah.
Butuh dicatat. Jenis Parblue merupakan jenis burung mutasi, akan tetapi seiring berjalannya waktu, lovebird ini mengalami penurunan seiring yang dengannya sedikitnya penangkar lovebird langka ini, lantaran kelangkaannya tersebutlah yng menjadikan lovebird ini Amat istimewa dan dihargai yang dengannya harga jual yng tidak murah (baca: harga lovebird).

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/lovebird-parblue.html.