Type something and hit enter

By On
advertise here
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sobat kenari mania mohon sabar dulu lantaran kami belum update seputar kenari, lantaran masih berlanjut seputar burung cucak ijo yng sebelumnya pernah sempet kami bahas, di antaranya yakni wacana cucak ijo Banyuwangi. Tak cuma itu, terkadang menjadi penghobi cucak ijo yng masih pemula, barangkali pula masih resah membedakana antara cucak ijo jantan ataupun betina (baca: perbedaan cucak ijo jantan serta betina).
Burung cucak ijo dari masig-masing daerah asal, baik dari Banyuwangi, Kalimantan , maupun Sumatra masing-masing mempunyai perbedaan. Tentu hal ini menjadi sebuah keistimewaan tersendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kicau cucak ijo (baca: jenis cucak ijo). Baik dari segi tampilan fisik ataupun karakter bunyi, masing-masing terdapat tanda khas yng unik, serta ini dia yng membuat penggemar cucak ijo cukup tidak sedikit.
gambar cucak ijo kalimantan
Pada peluang di artikel ini akan kami share beberapa tanda khas yng dimiliki oleh cucak ijo Kalimantan, yang dengannya begitu lebih membuat mudah sobat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui serta membedakan yng mana itu jenis cucak ijo Kalimantan. Lantaran tidak tidak banyak juga dari sobat kicau mania yng kesulitan membedakan jenis cucak ijo, khususnya cucak ijo Kalimantan.
Berikut kami bagikan kepada kamu beberapa ciri-ciri burung cucak ijo Kalimantan:
  • Postur tubuhnya lebih kecil daripada cucak ijo Banyuwangi.
  • Warna tubuhnya 90% didominasi oleh warna hijau segar serta agak kekuningan.
  • Disaat tengah ngetrok, jambulnya tak begitu njegrik, ataupun tak njegrik sempurna.
  • Ekornya lebih pendek.
  • Ekornya bila diraba terasa agak kaku.
  • Mempunyai variasi lagu yng beragam, namun tidak lebih tajam/lantang.
Itulah beberapa poin seputar tanda khusus burung cucak ijo yng mampu kami sajikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu, mudah-mudahan tulisan atau artikel di artikel ini bisa bermanfaat buat sobat kicau mania, menjadikan mampu mengetahui lebih dalam mengenai burung cucak ijo.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2017/06/cucak-ijo-kalimantan.html.