Type something and hit enter

By On
advertise here
Bagi kacer mania, merawat burung kacer merupakan hobi serta memanglah Amat menyenangkan, walaupun Suka kali menemui permasalahan pada kacer kesayangannya. Satu dari sekian banyaknya hal yng barangkali membingungkan bagi kacer mania pemula merupakan kacer tatkala mabung, lantaran pada tatkala itu bulu-bulunya pada rontok, menjadikan sang pemilik pun galau bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya.
Sobat kacer mania Perlu tahu berlebi dahulu tanda-tanda kacer mengalami masa mabung, menjadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya mampu lebih gampang. Bagi kacer mania berpengalaman, hal ini mampu disebut sangatlah gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya, untuk itu kacer pemula butuh waktu, menjadikan yang dengannya prosesnya akan memperoleh tidak sedikit hal yng bernilai, lebih-lebih ilmu serta pengalaman.
kacer mabung
Bagi sobat yng belum tau tanda kacer mabung, maka mampu kamu simak berita selengkapnya yang akan di sajikan kali ini:
Tanda Burung Kacer Mabung ataupun Ngurak
1. Andaikan burung tampak tak bergairah serta mempunyai tatapan mata sayu, maka itu mampu menandakan bahwasanya burung akan memasuki proses mabung ataupun pergantian bulu.
2. Bulu tampak kusam serta telah tak mengkilat lagi ataupun telah Amat tua menjadikan butuh pergantian.
3. Pada tatkala memasuki proses yang telah di sebutkan, burung pula umumnya enggan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbunyi ataupun terlihat malas. Hal yang telah di sebutkan mampu dikenali dari kebiasaannya.
4. Tanda-ciri lain-lainnya merupakan, bulunya akan berjatuhan satu sampai-sampai beberapa helai dalam 1 hari. Berlebi andai bulu-bulu yang telah di sebutkan tampak Amat tidak sedikit yng berjatuhan, maka Kamu Perlu segera memahaminya.
Merawat Kacer mabung tak butuh tidak sedikit perhatian melainkan Kamu cukup mengetahui apa saja pantangannya serta apa saja yng boleh diberikan pada tatkala pergantian bulu yang telah di sebutkan.
Setiap orang mempunyai metodenya masing-masing dalam perawatan burung mabung. Akan tetapi, ada tips-tips umum yng Perlu dijalankan mengingat dampak dari proses mabung yang telah di sebutkan mampu memicu burung menjadi macet andaikan salah memberikan perawatan.
Tips Merawat Kacer Mabung
Mabung ataupun berubah bulu yng dalam sebutan bahasa asing disebut moulting adalah fenomena yng pasti dilalui oleh seluruh burung. Percis halnya yang dengannya ular, orang-orang berubah bulu yang dengannya yng lebih muda serta lebih tidak jelek alias bagus.
Berikut merupakan tatacara merawat supaya Kacer yng tengah mabung tetap mampu enjoy serta pada tatkala selesai mabung tak terdapat masalah apapun.
A. Pantangan Tatkala Kacer Mabung
1. Tak Boleh Dimandikan
Beberapa goresan pena yng kita jumpai di internet ada yng merekomendasikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memandikan Kacer pada tatkala mabung. Goresan pena yang telah di sebutkan tak sepenuhnya salah lantaran seluruh bergantung dari metode masing-masing. Cuma saja, butuh Kamu ketahui bahwasanya andaikan burung dimandikan secara rutin misalnya sehari sekali, maka proses mabung dari burung yang telah di sebutkan akan tidak banyak terganggu. Serta akibatnya, telah mampu ditebak. Burung terkadang kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merontokkan bulu-bulunya ataupun butuh waktu yng lebih lama.
Memandikan burung yng tepat merupakan sesudah bulu-bulu jarumnya mulai muncul.
2. Jangan Memberikan Extra Food yng Tidak sedikit Memiliki kandungan Protein
Satu dari sekian banyaknya alasan kenapa burung berbunyi pada tatkala mabung merupakan lantaran orang-orang kelebihan extra food yng memiliki kandungan protein tinggi yng memicu birahi burung meningkat. Terlalu tidak sedikit memberikan makanan extra food semisal, jangkrik, ulat hongkong, ataupun telur semut yng disebut kroto adalah penyebab kenapa birahi burung meningkat.
Memanglah benar pada tatkala mabung burung Perlu diberikan makanan bergizi yng mampu menaikan staminanya. Akan tetapi bukan makanan yng terlalu tidak sedikit memiliki kandungan protein.
Beberapa semisal makanan yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung mabung diantaranya merupakan voer yng mempunyai kualitas serta memiliki kandungan beberapa mineral dan gizi. Kandungan yng Perlu ada diantaranya merupakan lemak, protein karbohidrat, serta serat. Selain dari makanan, Kamu pula butuh menambahkan vitamin dan mineral dari suplemen (lihat pula: makanan kacer).
Malah beberapa breeder merekomendasikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghentikan percis sekali pemberian makanan tinggi protein semisal jangkrik, ulat hongkong, ataupun kroto. (Perlu dipertimbangkan). Alasannya cukup simpel, hal yang telah di sebutkan dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat burung menjadi drop menjadikan burung cuma berkonsentrasi pada proses mabung-nya saja.
3. Tak Membersihkan Sangkar Percis Sekali
Tidak sedikit orang menduga bahwasanya pada tatkala mabung, burung tak boleh diganggu percis sekali menjadikan tak diangkat kerodongnya serta tak dibersihkan percis sekali. Sebetulnya metode yang telah di sebutkan mampu jadi memicu burung sakit lantaran banyaknya kotoran dan gas yng ditimbulkan akibat kotoran yang telah di sebutkan.
Yng benar dalam perawatan sangkar, lebih-lebih pada tatkala burung mabung merupakan, Kamu Perlu secara rutin membersihkan sangkar yang telah di sebutkan 2 kali dalam seminggu. Ataupun, yng lebih baik merupakan mengkhususkan sangkar ataupun sangkar yng alasnya mampu diganti yang dengannya gampang tanpa Perlu mengangkat kerodong menjadikan burung tak terasa terganggu.
4. Jangan Menjemur Burung
Pantangan selanjutnya merupakan, tak boleh menjemur burung ataupun, andaikan Kamu Perlu menjemurnya jemurlah cuma beberapa saat saja misalnya 15 menit ataupun 20 menit serta tak lebih.
Membiarkan burung di tempat yng dingin merupakan satu dari sekian banyaknya metode mempercepat perontokan bulu. Jadi, usahakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari proses penjemuran.
5. Full Krodong
Pada tatkala mabung, tidak sedikit pula pemula yng menganggap bahwasanya burung Perlu dikerodong terus-menerus. Tanggapan yang telah di sebutkan sebetulnya salah, lantaran burung pula butuh sirkulasi udara yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kesehatannya supaya tetap prima.
Jadi, yng benar merupakan, Kamu menjadi pemilik burung yng tengah mabung Perlu setidaknya memberikan keleluasaan serta membuka krodong sesekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk membiarkan angin masuk . Akan tetapi bukan pada malam hari di mana cuaca Amat dingin.
B. Yng Butuh Diperhatikan tatkala Kacer Mabung
1. Tempatkan di Tempat yng Sunyi
Pada tatkala Kacer mabung, orang-orang butuh konsentrasi yng tinggi lebih-lebih lantaran rasa sakit serta akibat kehilangan bulu yng memicu psikologinya tidak banyak terganggu.
Itulah sebabnya kenapa pada tatkala burung mabung, dianjurkan meletakkan sangkarnya di tempat yng sunyi ataupun di tempat yng tenang. Jauhkanlah burung lain supaya Burung Kacer yng tengah mabung tak menimpali ataupun menanggapi kicauan burung lain.
2. Memperdengarkan Master
Pada tatkala mabung, ini dia tatkala yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk me-master burung. Lantaran mudahnya burung berkonsentrasi dan memorinya akan lebih terbuka bagi atau bisa juga dikatakan untuk suara-suara baru.
Memberikan variasi bunyi pada tatkala burung mabung Amat baik serta butuh Kamu perhatikan bahwasanya, tak dianjurkan memutar audio yang dengannya bunyi yng terlalu keras. Putar lagu audio sayup-sayup saja cuma sekedar memperdengarkannya.
3. Kurangi Gangguan Konstan
Yng saya maksud yang dengannya gangguan konstan merupakan, semisal, penggantian air, pemberian makanan, serta membersihkan sangkar. Penggantian-penggantian yang telah di sebutkan sebaiknya di lakukan tak terlalu Suka supaya burung tetap berkonsentrasi terhadap proses ngurak ataupun pergantian bulu. Misalnya di lakukan 2 kali dalam seminggu.
C. Pasca Mabung
Sesudah proses pergantian bulu selesai, Kamu telah mulai boleh memandikan burung yang telah di sebutkan. Kamu mampu memberikannya shampo misalnya memakai Shampo Jati Fajar yng dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yng menempel di bulu burung yang telah di sebutkan secara sempurna.
Akan tetapi tidak banyak berbeda yang dengannya proses setingan harian di mana umumnya sesudah mandi kita akan menjemur burung, disini, sesudah mabung, serta sesudah dimandikan burung tak dijemur melainkan langsung dikerodong.
Burung lantas diberikan makanan ekstra berupa jangkrik setidaknya 6 sampai-sampai 10 ekor.
Penjemuran di lakukan pada keesokan harinya selama 2 sampai-sampai 3 jam, sesudah dimandikan memberikan peluang terhadap burung yang telah di sebutkan melakukan adaptasi kembali yang dengannya perawatan rutin yng akan kita berikan semisal biasa.
Sesudah burung mulai terlihat gacor ataupun rajin berbunyi, penjemuran diturunkan saatnya misalnya 1 ataupun 2 jam.
Sesudah burung mulai mengikuti keadaan yang dengannya settingan sehari-hari, semisal sebelum burung mabung, maka saat ini burung telah mampu diperlakukan semisal umumnya. Mulai dari pagi hari memandikan serta menjemur dan mengangin-anginkannya.
Demikianlah analisis total mengenai perawatan kacer mabung yng mampu kami share bagi atau bisa juga dikatakan untuk sobat kacer mania di artikel ini, mudah-mudahan analisis ini mampu menambah berita buat sobat seluruh.
Simak info seputar kacer yng lain yng berjudul: tatacara merawat kacer bakalan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/09/perawatan-kacer-mabung.html.