Type something and hit enter

By On
advertise here
Sebetulnya, tatacara merawat bulu Pleci supaya tetap tidak jelek alias bagus dan indah taklah susah. Pasalnya, dalam melakukan kegiatan ini, Kamu cuma butuh melakukan beberapa jenis perawatan ringan saja. Disamping itu, Kamu pun Perlu tetap melindungi pola perawatan rutin dari Pleci itu sendiri, semisal perawatan mandi rutin, berjemur, ataupun pun perawatan yng lain-lainnya.
Pasalnya, yang dengannya perawatan yang telah di sebutkan, bulu yng ada pada burung Pleci akan tumbuh dan berkembang yang dengannya sehat. Tak cuma itu, andai Kamu merawat burung ini yang dengannya baik dan benar mempergunakan perawatan rutin, maka kebugaran atau kesehatan burung pun akan tetap terjaga dan terawat yang dengannya baik.
pleci bulu bagus, bulu pleci bagus, pleci bagus
Cara Merawat Bulu Pleci Agar Tetap Terlihat Indah dan Bagus
Agar proses merawat bulu Pleci berjalan yang dengannya baik, dan hasil perawatan yang telah di sebutkan maksimal, maka Kamu haruslah menerapkan beberapa kiat dan cara.
Lantas, apa saja sih kiat dan cara yang telah di sebutkan? Nah, adapun kiat dan cara yang telah di sebutkan merupakan menjadi berikut:
1. Jangan jemur Pleci terlalu lama
Sinar matahari memanglah tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang birahi Pleci. Namun, andai burung ini terlalu lama dijemur, maka zat lilin yng terkandung dalam bulu Pleci akan rusak, malah menghilang. Untuk itu, lakukan penjemuran maksimal 1-2 jam, itu pun Perlu di bawah jam 10-11 pagi.
2. Mandikan Pleci secara rutin
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan dan kebersihan bulu, maka mandikan Pleci secara rutin dan teratur. Cara ini bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk metode pembersihan kotoran yng menempel pada burung. Selain itu, tatacara ini pun bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindarkan Pleci dari gangguan kutu ataupun bakteri yng menempel pada tubuh Pleci.
3. Berikan Pleci asupan vitamin dan mineral
Agar bulu-bulu Pleci tumbuh dan berkembang yang dengannya baik, maka berikanlah Ia asupan nutrisi, baik itu vitamin ataupun pun mineral. Nah, bagi atau bisa juga dikatakan untuk memerikan asupan yang telah di sebutkan, Kamu haruslah memberikan burung ini beberapa makanan semisal:
a. Wortel
b. Tomat
c. Apel
d. Jeruk
4. Berikan Pleci asupan EF yng cukup
Cara merawat bulu Pleci supaya tetap tidak jelek alias bagus dan cantik ini selain bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan bulu, pula bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan kebugaran atau kesehatan Pleci. Pasalnya, yang dengannya asupan yng cukup dan baik, burung pun akan mempunyai tubuh dan bulu yng sehat pula.
Sedangkan, bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis EF yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercantik bulu Pleci sendiri merupakan menjadi berikut:
a. Tepung daging
b. Tepung udang
Nah, itulah tadi beberapa cara jitu merawat bulu pleci supaya tetap cantik dan terawat. Ingat, disamping menerapkan tips-tips di atas, Kamu pula wajib memberikan perawatan rutin bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pleci, semisal pemberian voer secara rutin ataupun pun melindungi kebersihan sangkar dan sangkar Pleci.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/04/cara-merawat-bulu-pleci-agar-tetap-bagus.html.