Type something and hit enter

By On
advertise here
Ciblek yang over birahi (OB) pastilah jadi burung yang paling menyebalkan. Perawatan yang rumit serta kelakukan burung yang aneh akan memancing pemiliknya. Berlebi lagi andai tingkat over birahi burung telah masuk ke taraf yang mengkhawatirkan. Pemilik pastikan akan dibuat naik darah serta geram yang dengannya segala tingkah laku burung kesayangannya.
Namun, hal ini mampu saja dihindari. Asalkan menerapkan perawatan yang tepat, pemberian pakan yang ideal, serta pelatihan yang sesuai porsi, birahi pada burung pastilah akan terjaga. Yang dengannya begitu, burung pun akan terhindar dari yang namanya over birahi.
ciblek over birahi
Tanda Ciblek yang Over Birahi
Berikut merupakan ciri dari burung yang tengah mengalami OB ataupun yang Suka disebut over birahi:
1. Burung akan jadi hyperactive
Tatkala tingkat birahi telah memuncak, burung akan cenderung jadi hewan yang Amat aktif. Bergerak ke sana ke mari serta tak pernah mampu diam. Paruhnya pun akan rajin bersuara. Akan tetapi, bunyi di sini bukanlah kicauan yang merdu, melainkan bunyi panggilan bagi atau bisa juga dikatakan untuk lawan jenisnya.
2. Suka mengigiti pakan
Tanda ini biasanya terlihat tatkala pemberian pakan berlangsung, ataupun tatkala burung tengah berdiam diri di dekat cepuk. Ia akan memainkan voer ataupun pakan yang dengannya paruhnya. Menggigitinya serta enggan memakannya.
3. Mencabuti bulunya sendiri
Tanda yang satu ini barangkali yang paling parah. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, andai Kamu mendapati burung kesayangan Kamu mengalami kondisi ini, segeralah lakukan tindakan lebih lanjut.
Tips Mengatasi Ciblek yang Over Birahi
Berikut merupakan beragam cara serta tutorial yang mampu Kamu terapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi over birahi pada burung kesayangan Kamu:
1. Hindari pakan yang dengannya kadar protein yang tinggi
Kendati baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan burung, akan tetapi pakan semisal akan menaikan kadar birahi. Yang dengannya memberikan pakan semisal ini, kadar birahi akan naik, serta over birahi pada burung pun akan makin parah. Jenis pakan yang dimaksud adalah EF berupa serangga, semisal ulat hongkong, serta beragam serangga yang sarat protein lain-lainnya.
2. Maksimalkan perawatan mandi
Air merupakan bahan terampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi tingkat birahi. Yang dengannya melakukan mandi secara rutin serta teratur, perlahan namun pasti, over birahi burung akan segera hilang. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengilangkan birahiyang tinggi yang telah di sebutkan, lakukan cara gampang mengatasi Ciblek yang over birahi ini mandi sebanyk 2 kali sehari, yakni pada pagi serta sore hari.
3. Kontrol birahi yang dengannya sayuran
Andai serangga bisa atau mampu menaikan birahi, maka sayuran merupakan bahan yang ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengontrol birahi. Yang dengannya pemberian sayuran secara rutin, birahi burung akan menurun, serta burung pun akan bebas dari over birahi. Adapun sayuran yang ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengontrol birahi adalah mentimun serta beragam sayuran sejenis.
4. Kawinkan!
Andai ketiga tips di atas belum cukup ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan OB, maka segeralah kawinkan burung kesayangan Kamu yang dengannya betina. Yang dengannya begitu, birahi burung akan lebih terkontrol, serta burung pun akan terhindar dari OB lantaran ada penyaluran dari OB itu sendiri, yakni sang betina.
Tips mengatasi Ciblek over birahi di atas mampu Kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk segala jenis ciri OB. Yang dengannya menerapkan cara di atas, diharapkan birahi burung akan jadi lebih terkontrol, serta burung pun bebas dari yang namanya over birahi.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/tips-mengatasi-ciblek-yang-over-birahi.html.