Type something and hit enter

By On
advertise here
Penyakit yang Suka dialami Pleci biasanya tak jauh berbeda yang dengannya jenis penyakit yang Suka dialami burung kicau lain-lainnya. Cuma saja, bagi atau bisa juga dikatakan untuk penanganannya sendiri ada tidak banyak perbedaan. Namun terlepas dari hal yang telah di sebutkan, penyakit yang Suka diderita burung kicauan itu tak juah berbeda satu yang dengannya yang lain-lainnya.
Lantas, apa saja penyakit yang Suka dialami oleh burung kicau? Serta bagaimana juga tatacara penanganan serta pencegahan penyakit yang telah di sebutkan? Nah, supaya lebih terperinci mengenai apa saja penyakit yag dialami burung kicau, mari Kita simak materi di bawah ini.
pleci sakit
Penyakit yang Sering Dialami Pleci
Dasarnya memang, penyakit yang Suka dialami burung kicau itu sangatlah tidak sedikit. Namun, dari seluruh jenis penyakit, cuma beberapa saja yang Suka dijumpai. Penyakit yag Suka dialami burung Pleci pun tak cuma satu ataupun pun dua, namun cukup tidak sedikit. Lantas, apa saja penyakit yang dimaksud?
Nah, berikut merupakan nama-nama penyakit yang biasanya Suka dialami burung berkacamata ini:
1. Gangguan pernapasan
Penyakit ini biasanya penyebabnya yaitu lantaran kondisi udara yang terlalu dingin, ataupun mampu pula penyebabnya yaitu lantaran bakteri E. Colli yang menyerang tubuh burung.
2. Penyakit berak kapur
Penyabab utama dari penyakit ini merupakan lantaran adanya bakteri Salmonella yang menyerang saluran pencernaan burung. Tanda utama burung yang mempunyai penyakit ini merupakan kotoran yang berwarna putih serta mirip semisal kapur.
3. Penyakit mata
Penyakit ini dasarnya memang penyebabnya yaitu lantaran vierus Hemopillus yang menerang mata burung. Satu dari sekian banyaknya tanda yang paling terlihat dari penyakit ini merupakan kondisi mata burung yang bengkak serta berair.
4. Penyakit cacing
Penyakit cacingan merupakan penyakit yang Suka menyerang burung Pleci. Penyakit ini umumnya penyebabnya yaitu lantaran adanya cacing yang tumbuh serta berkembang menjadi parasit di tubuh burung. Tanda utama dari penyakit ini merupakan kondisi burung yang terlihat lemah serta letih walaupun makan yang dengannya porsi yang tidak sedikit.
5. Penyakit diare
Penyakit ini umumnya berlangsung tatkala kondisi lingkungan, pakan, serta sangkar kotor. Untuk itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah penyakit ini, sebaiknya bersihkan sangkar serta alat makan burung secara rutin. Disamping itu, berikan pula multivitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung, tujuannya supaya kondisi tubuh burung tetap fit serta terjaga yang dengannya baik.
6. Serangan kutu
Kendati ini bukanlah penyakit, akan tetapi serangan kutu yang parah bisa memicu kerusakan bulu serta kulit burung. Untuk itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari hal yang telah di sebutkan, sebaiknya bersihkan tubuh serta bulu burung setiap harin yang dengannya metode mandi serta berjemur.
Penyakit yang Suka menyerang tubuh Pleci di atas sebenarya ringan serta gampang diatas. Cuma saja, bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh kesembuhan yang sempurnya, Kamu haruslah menerapkan metode yang tepat serta efisien. Disamping itu, berikan pula asupan multivitamin yang bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi kebugaran atau kesehatan burung itu sendiri.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/05/penyakit-yang-sering-dialami-pleci.html.