Type something and hit enter

By On
advertise here
Terkadang breeder junior masih galau mengenai pola perawatan harian Murai Batu (MB) yang baik dan benar, orang-orang cenderung ikut-ikutan dan tak tahu tatacara yang baik dan benar itu semisal apa. Lantas, sebetulnya bagaimanakah tatacara merawat MB yang baik dan benar itu?
Biasanya, pola perawatan yang benar merupakan pola-pola perawatan layaknya persiapan bagi atau bisa juga dikatakan untuk lomba, cuma saja ada beberapa perbedaan. Meskipun ada perbedaan, akan tetapi keseluruhan perawatan ini mampu disebut hampir menyerupai pola perawatan MB sebelum lomba (baca: tatacara merawat murai batu sebelum lomba).
perawatan murai batu, murai, murai batu
Perawatan MB yang Baik dan Benar
Dalam melakukan pola perawatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Murai Batu, biasanya yang ditekankan merupakan kebersihan, kebugaran atau kesehatan, dan pelatihan skill burung itu sendiri. Menjadi burung kontes, seekor Murai Perlu mempunyai ketiga hal yang telah di sebutkan.
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkannya merupakan yang dengannya tatacara pola perawatan yang akan di sajikan kali ini:
1. Pada jam 7 pagi, angin-anginkanlah Murai selama 30 menit di teras rumah Kamu. Sesudah itu, Kamu mampu memandikan burung ini baik yang dengannya penemprotan ataupun mempergunakan keramba mandi.
2. Pola perawatan Murai Batu selanjutnya merupakan yang dengannya membersihkan sangkar burung hingga bersih, dan lakukanlah kegiatan ini sehari-hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebersihan sangkar.
3. Sesudah itu berikan burung ini 5 ekor jangkrik dan 1 ½ sendok makan kroto.
4. Sesudah bulu burung 1/2 kering Kamu mampu menjemurnya hingga 2 jam, sebaiknya hindari proses penjemuran lebih dari jam 10 pagi. lantaran sinar matahari tatkala itu merupakan sinar yang tidak lebih baik dan memiliki kandungan tidak sedikit sinar UV yang tidak lebih baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk tubuh burung.
5. Sesudah dijemur, Kamu mampu mengangin-anginkan Murai selama 10 menit.
6. Pada jam 11 Sesudah proses di atas selesai, Kamu mampu melakukan pemasteran pada Murai Kamu. Lakukan pemasteran mempergunakan masteran hidup, ataupun Kamu pula mampu mempergunakan masteran berupa rekaman bunyi burung lain.
7. Pada jam 3 sore, Kamu mampu kembali mengangin-anginkan Murai selama 15 menit. Pola perawatan Murai Batu yang baik selanjutnya merupakan yang dengannya memberinya 4 ekor jangkrik.
8. Pada jam 6 petang, Kamu Perlu memberikan kredong pada sangkar burung dan biarkan burung istirahat. Selain itu, Kamu pula mampu memutar masteran setidaknya 1 jam sebelum muraiAnda tidur.
9. Berikan vitamin secara rutin sehari-hari, pilih vitamin paling baik, di antaranya yaitu OrBird.
Perawatan MB yang baik dan benar merupakan perawatan yang mementingkan kebersihkan, kebugaran atau kesehatan, dan kemampuan dari Murai Batu itu sendiri. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah Kamu dalam merawat Murai Batu, Kamu mampu mempergunakan pola perawatan Murai Batu yang benar dan terlengkap di atas (lihat pula: ternak murai batu).

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/pola-perawatan-harian-murai-batu.html.