Type something and hit enter

By On
advertise here
Lovebird merupakan satu hewan yng monomorfik seksual, yang dengannya sifat itu terkadang kita Suka sekali terkecoh dalam membedakan antara pejantan serta betina. Antara pejantan serta betina memanglah 90% mirip, serta yng membedakan keduanya hanyalah jenis kelaminnya serta beberapa corak warna-nya saja.
Gokil memanglah, namun pada kenyataanya memanglah berlangsung kesalahan dalam membedakan mana yng jantan serta mana yng betina (baca: tatacara membedakan lovebird jantan serta betina). Kasus semisal ini memanglah Suka berlangsung serta satu dari sekian banyaknya penyebab utama kenapa burung ini susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur. Namun selain hal ini diluar dugaan ada hal lain yng membuat burung ini susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur, apakah itu?
lovebird bertelur
Penyebab Utama Lovebird Sulit Bertelur
Diluar dugaan selain salah membedakan jenis kelamin antara jantan serta betina, ada beberapa penyebab lain yng membuat sang betina susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur.
Adapun penyebab lovebird susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur merupakan menjadi berikut:
1. Usia betina
Lovebird muda tak akan mengasilkan telur lantaran Ia masih belum siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur, ya andai Kamu menjodohkan indukan yng masih muda maka Amat kecil mungkin betina yang telah di sebutkan mempunyai telur. Andai Kamu ingin betina yng cepat bertelur maka pilihlah betina yang dengannya usia yng matang, usia yang telah di sebutkan sekitar 10 bulan bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng jenis non klep serta 1 tahun bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng jenis klep. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempunyai telur betina memanglah Perlu mempunyai usia yng matang, jadi andai Kamu ingin mengambil calon indukan betina maka pilihlah betina yang dengannya umur yag matang semisal di atas.
2. Jenis betina
Kamu mampu pilih lovebird jenis klep serta non klep menjadi betina, jenis ini Amat memungkinkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur. Namun Kamu jangan pernah sekali-kali mengawinkan indukan jantan Kamu yang dengannya betina yng berjenis semi klep, mengapa? lantaran betina jenis ini mempunyai sifat mandul ataupun infertil. Jadi andai Kamu mengawinkan pejantan Kamu yang dengannya betina jenis ini maka akan Amat tak barangkali akan menghasilkan telur, namun Kamu mampu mengganti jenis betina yang telah di sebutkan yang dengannya jenis klep ataupun pun jenis non klep supaya mampu menghasilkan telur.
Solusi lain:
Berikan OrBird pada indukan lovebird, lantaran vitamin ini Amat berguna dalam membuat burung makin produktif.
Kedua penyebab diatas merupakan penyebab utama kenapa indukan betina dari burung ini tak mampu menghasilkan telur. Akan tetapi andai Kamu ingin betina burung Kamu mempunyai telur maka hindarilah penyebab diatas, selain itu bijaklah dalam memilih indukan lantaran indukan Amat berpengaruh pada kualitas anaknya kelak.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/penyebab-utama-lovebird-sulit-bertelur.html.