Type something and hit enter

By On
advertise here
Tahukah Kamu, kapan dan berapa lama Kacer mabung? Pertanyaan ini umumnya akan dilontarkan oleh Kacer mania pemula, namun terkadang orang awam pula Suka menanyakan hal semisal ini. Namun butuh Kamu ketahui, proses mabung ini tak cuma berlangsung pada Kacer saja, melainkan pada jenis burung kicau lain-lainnya semisal, Murai Batu, Lovebird, Anis, dan beberapa jenis burung kicau lain-lainnya.
Lantaran saking seringnya seekor burung mabung, maka proses mabung ini dijadikan menjadi proses alami pada burung. Namun ingat, meskipun ini proses alami, Kamu pula Perlu tetap memberikan burung ini perawatan khusus. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan burung itu sendiri, perawatan ini pula bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat proses mabung.
kacer mabung
Kapan dan Berapa Lama Waktu yng Dibutuhkan Kacer Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Mabung?
Sebetulnya, kapan dan berapa lama waktu Kacer mabung itu relatif. Pengertiannya, masa dan waktu mabung seekor Kacer yang dengannya Kacer lain-lainnya taklah percis. Namun yng terperinci, setiap Kacer pasti akan mengalami mabung. Pasalnya, tanpa melewati fase ini, orang-orang tak akan mampu tumbuh dan berkembang menjadi dewasa. Selain menjadi acuan masa pertumbuhan Kacer, mabung pula Suka dijadikan menjadi patokan telah dewasa ataupun tidaknya seekor Kacer.
Berikut merupakan waktu dan lamanya durasi mabung bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap burung, salah satunya Kacer yng Kamu punyai:
1. Fase mabung yng pertama berlangsung tatkala Kacer masih piyik sampai-sampai 3 bulan ke depan. Fase ini merupakan fase dimana berlangsung pergantian dari bulu piyik ke bulu trotolan.
2. Fase selanjutnya berlangsung pada 3 bulan setelahnya, ataupun lebih tepatnya tatkala usia Kacer menginjak 6 bulan. Fase ini merupakan fase dimana pergantian dari bulu trotolan ke bulu yng lebih kuat, ataupun bulu dewasa.
3. Pada rentang usia 6-8 bulan, seekor Kacer biasanya akan melakoni masa normal, tanpa proses mabung.
4. Sesudah usianya menginjak 12-15 bulan, Ia akan melakoni masa mabung kedua, yng berguna menandakan bahwasanya burung ini sudah dewasa ataupun sudah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkembang biak.
Itulah fase mabung yng umumnya dijalani oleh Kacer. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kapan dan berapa lama Kacer mabung, itu seluruh bergantung pada perawatan dan pelatihan yng Kamu berikan. Jadi, andai Kamu memberikan perawatan dan pelatihan yng baik, maka masa mabung yng akan berlangsung pada Kacer pun akan lancar, dan begitu pun yang dengannya sebaliknya. Makin tidak baik perawatan yng Kamu berikan, maka makin tak teraturlah masa mabung yng dijalani Kacer.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/kapan-dan-berapa-lama-kacer-mabung.html.