Type something and hit enter

By On
advertise here

Baca Pula !

Burung lovebird yng dalam bahasa indonesia pengertiannya burung cinta ini adalah burung yng Amat cantik dilihat dari bentuk serta keindahan bulunya. Lantas kenapa burung ini dinamakan lovebird ataupun burung cinta? Lantaran lovebird ini Suka bercumbu yang dengannya pasangannya, Suka terlihat romantis bak romeo and juliet, serta ia pula terkenal yang dengannya tips kawinnya yng unik yakni digoyang, lovebird pula dicap menjadi burung paling setia percis pasangannya.
jenis lovebird
Lovebird merupakan burung impor yng berasal dari Afrika. Lovebird pula adalah satu dari sekian banyaknya jenis burung paruh bengkok yng Amat ramai sekali peminatnya baik di Indonesia malah di dunia, lantaran burung ini identik yang dengannya bentuknya yng mungil serta menggemaskan, warna bulunya yng indah, tips berjalannya yng gokil, bunyi kicauannya pun terdengar unik yaitu ngekek.
Burung lovebird adalah satu dari sekian banyaknya anggota dari genus Agapornis yng terdiri dari 9 spesies lovebird, akan tetapi di artikel ini saya tak akan membahas 9 species lovebird yang telah di sebutkan melainkan akan mengulas perihal varian lovebird yng ternama di Indonesia. Burung paruh bengkok ini pula dikenal yang dengannya kepintarannya, LB mampu dilatih aneka macam tips semisal main bola, puzzle, manaiki tangga, boomerang, fly to me dsb.
Ragam Jenis Lovebird Populer di Indonesia
Berikut beberapa ragam ataupun varian lovebird yng ternama.
#1. Lovebird lutino
Lovebird lutino adalah varian lovebird yng ramai sekali penggemarnya, awal-awal booming harga lovebird lutino dewasa tembus 5 juta per ekor. LB lutino identik yang dengannya warna bulunya yng mayoritas kuning cerah serta bagian lehernya berwarna merah. Lb lutino sendiri dibedakan menjadi 2 yakni lutino mata merah serta lutino mata hitam, dari segi harga lebih tidak murah yng mata merah, lantaran telah barang tentu lebih menarik.
#2. Lovebird blorok
Lovebird blorok bisa ditengarai pada warna bulunya yng blorok atau juga tak beraturan, lantaran warna bulunya yng terlihat tak teratur itulah lb blorok ini mempunyai keindahan bulu yng unik serta menarik. Harga lovebird blorok tak murah loh, rata-rata harganya 1 juta keatas lantaran memanglah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan lovebird blorok itu taklah gampang.
#3. Lovbird albino
Lovebird albino bisa yang dengannya gampang dikenali dari warna bulunya yng putih polos, menjadikan burung cinta ini terlihat bersih serta suci. Lovebird albino pula ada 2 yakni lovebird albino mata merah serta mata hitam. Nah, lb albino yng mata merahlah yng lebih tidak sedikit peminatnya. Adapun harganya pula lebih tidak murah yng mata merah.
#4. Lovebird pastel kuning
LB Pastel kuning hampir percis yang dengannya lutino yakni warna bulunya dominant kuning, akan tetapi pada pastel kuning warna bulunya ada semburat hijau ataupun kehijau-hijauan dan kakinya berwarna abu-abu, serta mata nya biasanya berwarna hitam.
#5. Lovebird parblue
Lovebird sabel terlihat Amat cantik, ada beberapa varian warna pada lovebird sabel ini semisal sabel kuning hijau, sabel kuning, sabel olive dsb. Burung cinta varian ini memanglah bisa menyuguhkan kecantikan bulu yng begitu memukau jadi bagi sepasang mata yng memandangnya pasti akan terpesona.
#6. Lovebird pastel ijo
Pastel ijo warna-nya pula tak kalah cantik yang dengannya lovebird lain-lainnya, ciri-cirinya warna bulu berwarna hijau akan tetapi ada semburat kuningnya, serta kepalanya ada yng warna ke kuning-kuningan serta kemerah-merahan. Pengertian pastel pada burung lovebird merupakan warna bulunya yng tampak santai ataupun lembut.
#7. Lovebird pastel biru
Lovebird pastel biru ciri-cirinya bisa dikenali dari warna sayap serta punggung berwarna kebiruan, pada lehernya berwarna putih serta kepalanya berwarna abu-abu. Balutan warna bulu penghias tubuhnya pula tampak lembut andai diamati.
#8. Lovebird dakocan
Lovebird dakocan biasanya mempunyai warna bulu hijau, kepalanya warna hitam pekat menjadikan kelihatan semisal memakai topeng, yang dengannya krah berwarna kuning. LB dakocan itu memanglah tampak sangar lantaran wajahnya bak topeng.
#9. Lovebird blue cobalt
Lovebird blue cobalt mempunyai warna bulu berwarna biru 'blue', kepalanya bertopeng hitam, paruhnya berwarna orange muda sampai-sampai tua.
#10. Lovebird violet
Lovebird violet ini bisa ditengarai pada warna bulunya yng berwarna biru pekat keunguan, paruh berwarna putih pucat, orange muda sampai-sampai tua, kepalanya bertopeng hitam pekat. Lovebird ini cukup menarik karana warna bulunya yng pekat serta tegas.
#11. Lovebird ijo standard
Lovebird ijo standard pula Suka disebut josan, burung ini mempunyai warna yng tak kalah cantik yakni warna bulunya berwarna hijau agak pekat, dari punggung sampai-sampai pada bagian perut serta dadanya dan kepalnya berwarna oranye kehitaman hingga leher.
Demikianlah sekilas berita ragam Jenis Burung Lovebird ternama di Indonesia dari Burung Babe. Dari sekian jenis lovebird ternama di atas kemudian kamu pilih yng mana?. Tentukan pilihan mu OM.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.burungbabe.com/2017/02/jenis-burung-lovebird.html.