Type something and hit enter

By On
advertise here
Pada biasanya, burung kenari bisa atau mampu hidup hingga umur sekitar 8 sampai-sampai 10 tahu. Namin ini bukanlah patokan yng pasti, lantaran tidak sedikit pula kenari yng hidup lebih dari 10 tahun. Nah, kenari yng umurnya terlebih ini Suka kali dialami oleh kenari jantan, serta umumnya umur-umur segitu telah Amat rentan di kenai penyakit.
.Seusai mengetahui hal ini, tentu menjadi penangkar kenari akan berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari tahu tips-tips perawatan khusus kenari yng berumur lanjut. Lantaran bagi sang penangkar, mempunyai kenari yng berumur panjang adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Bagi yng benar-benar hobi burung kicau, burung kicau peliharaan telah dianggap menjadi keluarga sendiri yng butuh perhatian serta Perlu dicukup yang dengannya baik kebutuhannya (lihat pula: bunyi kenari).
kenari tua
Sebetulnya, apa sih ciri-cirinya burung kenari yng telah tua? kenari tua umumnya ditandai yang dengannya paruhnya tumbuh agak panjang, begitu pula yang dengannya kuku-kukunya. Kulitnya pula terlihat mengering, dan bagian kaki telah bersisik. Andaikan terdapat ciri-ciri yang telah di sebutkan, maka Perlu di lakukan penanganan secara khusus supaya tak memicu akibat yng tidak baik bagi kebugaran atau kesehatan, semisal: kenari kekurangan gizi, gangguan reproduksi, bulu kering rusak serta rontok, lumpuh, dan juga lain-lainya.
Satu dari sekian banyaknya hal yng paling penting dalam perawatan burung kenari berusia tua merupakan memberikan pakan yng baik serta secara teratur. Yang dengannya perawatan yang telah di sebutkan, maka kemungikan resiko-resiko burung kekurangan gizi, nyilet, dll makin kecil. Silahkan simak berita lebih detail seputar perawatan kenari yng telah berumur tua di bawah ini.
  • Jemur kenari setiap pagi hari secara rutin, ini disesuaikan yang dengannya kondisi, kasimal 2 jam ataupun hingga pada jam 10 pagi.
  • Kasih pakan favorit ataupun yng disukai burung kenari, yakni biji-bijian.
  • Lebih tidak jelek alias bagus bila diberi pakan tambahan, semisal: dedaunan, sayur-sayuran (wortel, tomat, dll).
  • Berikan tulang sotong menjadi tambahan kalsium.
  • Cukupi kebutuhan nutrisinya yang dengannya memberikan vitamin alami.
  • Setiap malam sampai-sampai pagi, lakukan pengerondongan.
Cara perawatan lain-lainnya:
  • Andai didapati paruh serta kuku-kukunya nampak panjang, maka segera dipotong sampai-sampai terlihat wajar.
  • Bila kakinya telah Amat bersisik, maka kasih minyak sayur ataupun minyak khusus secara rutin, lantaran bila dibiarkan terus-menerus mampu menjadi sarang bakteri serta jamur.
  • Letakkan kenari di lingkungan yng tenang serta aman, yang dengannya begitu kenari akan terasa lebih nyaman.

Itulah beberapa analisis singkat seputar cara serta tatacara merawat kenari yng telah tua, mudah-mudahan sobat kenari mania mampu menerapkannya di rumah. Menjadikan kenari tua kesayangan kamu mampu hidup yang dengannya senang.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/cara-merawat-kenari-yang-sudah-tua.html.