Type something and hit enter

By On
advertise here
Untuk seekor Ciblek, kroto adalah pakan wajib di samping voer. Kandungan vitaminnya yng kaya serta teksturnya yng tidak banyak lembut membuat pakan ini digemari burung yng satu ini. extra food (EF)/ ataupun makanan ekstra ini sendiri adalah pakan alami burung. Jadi, sebelum dipakai menjadi EF dalam perawatan harian, pakan ini pula Suka dikonsumsi di alam liar. Jadi wajar andai burung suka yang dengannya EF yng satu ini.
Namun, yang dengannya makin banyaknya kebutuhan konsumsi kroto, jumlah serta stok kroto pun jadi makin dibatasi. Malah di beberapa kota pakan ini sangkar jarang ditemui. Kalau pun ada, harganya pasti menjulang setinggi langit. Untuk pecinta burung yng telah mapan, hal ini tentu bukanla masalah. Namun bagaimana untuk yng tak?
egg food ciblek
Egg Food menjadi alternatif kroto untuk Ciblek merupakan satu dari sekian banyaknya pengganti yng tidak sedikit dipakai tatkala ini. Harganya yng murah serta proses pembutannya yng gampang membuat pakan ini tidak sedikit digemari pecinta burung.
Kendati biasanya dipakai menjadi pengganti, banyak sekali juga pemilik burung yng menjadikan pakan ini menjadi pakan pokok pendamping voer. Alasannya, tentu saja lantaran biaya yng murah serta proses pembuatannya yng gampang. Berbicara mengenai tips pembuatan Egg Food, yang akan di sajikan kali ini tatacaranya.
Tips Membuat Egg Food Sebagai Pengganti Kroto untuk Ciblek
Di bawah ini merupkan tata tips yng mampu di lakukan untuk membuat Egg Food menjadi pakan pengganti burung:
1. Siapkan sebutir telur ayam ataupun pun puyuh.
2. Seusai itu, rebus sampai-sampai matang matang.
3. Selanjutnya kupas telur tadi, lantas belah jadi 2 bagian serta ambil 1/2 bagian kuning telur.
4. Geruslah kuning telur tadi dalam wadah bersih yang dengannya mempergunakan sendok.
5. Lantas tambahkan susu bubuk.
6. Andai Kamu mempergunakan telur ayam, takaran susu bubuk yng diberikan adalah 1,5 sendok teh. Sedangkan untuk telur puyuh, susu bubuk yng diberikan hanyalah ½ sendok teh saja.
7. Seusai itu, pembuatan Egg Food untuk menjadi alternatif kroto untuk Burung Ciblek pun dilanjutkan yang dengannya proses pengadukan adonan sampai-sampai tercampur merata.
8. Selanjutnya tambahkan 2 – 3 kapsul minyak ikan. Gunting kapsulnya, lantas tuangkan dalam adonan serta aduk sampai-sampai seluruh bahan tercampur merata.
Tips Pemberian Egg Food Pada Burung
Andai pakan telah jadi serta siap dikonsumsi, berikut tips yng Perlu di lakukan:
1. Dinginkan pakan hingga mempunyai suhu ideal, tak terlalu panas apalagi dingin.
2. Berikan pakan yang dengannya porsi yng cukup. Mampu ½ cepuk, ataupun tidak lebih daripada itu.
3. Andai Kamu membuat pakan yang dengannya jumlah yng besar, pemberian tak boleh di lakukan sekalian. Berikan pakan yang dengannya porsi yng cukup, lantas sisanya disimpan di tempat yng ideal.
Lantaran Egg Food menjadi alternatif kroto untuk Ciblek, maka kandungan nutrisi yng terkandung di dalamnya pun Amat baik untuk perkembangan serta kebugaran atau kesehatan burung, semisal protein, zat besi, serta masih tidak sedikit lagi.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/egg-food-untuk-ciblek.html.