Type something and hit enter

By On
advertise here
Di hari yang indah ini KenariMania akan membagikan 'solusi induk kenari betina tak mau meloloh anakan'. Dalam beternak Burung Kenari memanglah semisal itulah fakta tak enak yang dirasakan oleh penangkar, ada kenari betina yang sulit bertelur akan tetapi seusai bertelur serta menetas bahkan anakannya tak diloloh oleh induknya. Ini menyedihkan sekali karena anakan ataupun piyik yang telah menetas seharusnya dikasih makan oleh induk kenari betina namun bahkan dibiarkan begitu saja.

Bagi kamu yang baru mengawali beternak kenari serta mengalami masalah semisal ini diharapkan jangan langsung berputus asa ya, namun tetap berusaha mencari jalan keluarnya. Pada biasanya ada beberapa penyebab kenapa induk betina tak meloloh anakannya sendiri semisal di antaranya lantaran memanglah karakter dari induk kenari betina itu sendiri. Akan tetapi di artikel ini saya berusaha memberikan jawaban atas masalah yang telah di sebutkan. Lantas bagaimana solusinya? Adapun tips mengatasinya silakan simak yang akan di sajikan kali ini:
Gambar piyik kenari
SOLUSI !! Induk Kenari Betina Tidak Mau Meloloh Anakan
1. Mengalihkan ataupun menitipkan anakan kenari ke indukan kenari betina lain
Hal pertama yang mampu kamu lakukan disaat mendapati indukan kenari betina tak meloloh anakannya yakni mengalihkan / menitipkan anakan ataupun piyik yang telah di sebutkan ke indukan kenari btina lain-lainnya yang pula tengah meloloh anakan. Disarankan umur dari kedua anakan yang telah di sebutkan usianya relatif percis ataupun tak terpaut jauh, supaya indukan baru yang telah di sebutkan mau meloloh anakan. Simak: Pakan lolohan paling baik buat piyik.
2. Hand Feeding
Andai kamu tak mempunyai babon lain yang tengah meloloh anakan pula, maka alternative lain-lainnya peternak Perlu melolohnya sendiri yang umumnya dikenal yang dengannya sebutan handfeeding. Tidak sedikit penangkar kenari yang berupaya handfeeding kepada piyik yang telah berumur 10 hari, supaya produksinya semakin cepat. Namun andai anakan kenari baru berumur 2 hari Perlu dihandfeeding tentunya ini beresiko sekali karena piyik yang telah di sebutkan masih merah. Andai tak ada pilihan lain lantaran anakan memanglah tak diloloh oleh si induk maka handfeeding ini terpaksa Perlu di lakukan.
3. Mengganti babon ataupun indukan kenari betina yang dengannya yang baru
Mengganti induk betina yang dengannya yang lebih tidak jelek alias bagus misalnya kalau bertelur tidak sedikit serta pandai merawat anakan tatkala telur-telur mulai menetas. Maka dari itu dibutuhkan kejelian tatkala hendak membeli indukan kenari betina ataupun kenari siapan ataupun tembean. Baca: Tanda-ciri Kenari siap ternak.
4. Menjauhkan kenari jantan yang dengannya indukan kenari betina
Ada kalanya induk kenari betina yang tengah meloloh anakannya yang baru berumur beberapa hari, namun bahkan ia telah birahi lagi serta ingin segera kawin yang dengannya kenari pejantan. Andai demikian segera jauhkan kenari jantan yang dengannya indukan betina yang tengah meloloh anakan. Lihat pula: Cara mengatasi Kenari over birahi.
5. Ternak kenari yang dengannya tips berpasangan
Andaikan kamu beternak kenari yang dengannya system baterai, pengertiannya satu sangkar 1 betina serta diluar dugaan induk kenari betiina yang telah di sebutkan tak pandai meloloh anakan, sebaiknya kamu jangan pisahkan kenari jantan yang dengannya induk betina sampai-sampai telornya menetas. Maka tatkala telornya menetas, pejantan akan membantu meloloh anakan kenari yang telah di sebutkan serta indukan betina pun akan terpacu bagi atau bisa juga dikatakan untuk meloloh anakannya. Lihat pula: Tatacara beternak Kenari bagi pemula.


Begitulah penjelasan perihal solusi induk kenari betina tak mau meloloh anakan . Mudah-mudahan sobat kenari mania yag mengalami masalah diatas bisa mengatasinya yang dengannya baik. Salam berhasil.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/05/solusi-induk-kenari-betina-tidak-meloloh-anakan.html.