Type something and hit enter

By On
advertise here
Memelihara burung kicau semisal Cucak Rowo butuh perawatan ekstra. Serta para breeder ataupun peternak serta pemilik burung (penghobi) pula diharuskan mengetahui sifat dan makanan kesukaan burung yang telah di sebutkan.
Yang dengannya memberikan makanan yng tepat kepada burung, diharapkan burung mampu tetap sehat, mempunyai bulu yng baik, bunyi pula diharapkan mampu ropel serta gacor. Ngeropel merupakan sebutan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggambarkan burung Cucak Rawa yng mengeluarkan bunyi seri ataupun beruntun, misalnya, kicau berturut-turut yng panjang serta melengking.
makanan cucak rowo
Selain itu, pemberian makan semisal extra food (EF) pula mampu memberi pengaruh kondisi burung, baik itu birahinya serta mood-nya. Yang dengannya kata lain, pemberian makan Perlu divariasikan, disesuaikan yang dengannya kondisi serta waktu dan kebutuhan dari burung yng bersangkutan.
Pakan Burung Cucak Rowo
A. Voer
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan utama, Cucakrowo mampu diberikan voer yng kadar proteinnya antara 10% (%) sampai-sampai 20%. Semisal burung-burung lain-lainnya, voer yng mempunyai kualitas bisa membantu metabolisme burung dan membantu melancarkan system pencernaannya. Selain memiliki kandungan tidak sedikit nutrisi, voer mempunyai kualitas pula umumnya telah dilengkapi yang dengannya vitamin.
B. Extra Food (EF)
Makanan extra yng sarat protein, gizi, mineral serta vitamin mampu bersumber dari binatang-binatang kecil semisal serangga serta lain-lain. Diantara beberapa binatang-binatang kecil yng disukai oleh cucakrawa serta cocok diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan birahi, melindungi supaya burung tetap sehat dan membuatnya tetap fit diantaranya merupakan:
1. Jangkrik
2. Kroto
3. Ulat hongkong
4. Ulat Bambu
5. Kelabang
6. Belalang
7. Orong-orong
8. Siput sawah yng kecil.
Selain dari hewan-hewan kecil, Cucak Rowo pula menyukai buah-buahan, diantaranya merupakan:
1. Pisang, khususnya pisang kepok
2. Buah apel
3. Buah Pir
4. Tomat
5. Pepaya
Pemberian makan berupa buah-buahan dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melancarkan pencernaan serta menjadi sumber vitamin.
Pemberian Makanan Extra
Setiap peternak memberikan makanan ekstra yang dengannya metode yng berbeda-beda. Akan tetapi ada beberapa pedoman umum yng mampu diikuti, diantaranya merupakan:
a. Kamu mampu memberikan 5 ekor jangkrik di pagi hari sesudah dimandikan. Lantas kamu pula mampu memberikan variasi makanan semisal pisang sehari-hari ataupun pepaya 3 kali seminggu. Ataupun kamu pula mampu menggantinya yang dengannya apel.
b. Selain pada pagi hari, jangkrik pula mampu diberikan pada sore hari. Misalnya 3 sampai-sampai 5 ekor. Jangkrik yng akan diberikan berlebi dahulu Perlu dibuang kakinya supaya membuat mudah burung dalam memangsa binatang kecil yang telah di sebutkan. Ataupun andai kamu ingin memberikan orang-orang, kelabang, ataupun yng lain-lainnya. Mampu di lakukan mempergunakan bantuan sumpit ataupun lidi.
c. Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Cucak Rowo, pemberian kroto sebaiknya di lakukan tak terlalu Suka. Misalnya, 3 ataupun 4 kali seminggu sebanyk satu sendok makan.
Kebutuhan Nutrisi serta Vitamin
Secara umum, Cucak Rowo Perlu diberikan pakan ataupun makanan yng memiliki kandungan cukup nutrisi, vitamin dan mineral. Diantara beberapa vitamin yng dibutuhkan merupakan, vitamin A vitamin B kompleks, vitamin C serta vitamin D. Vitamin-vitamin yang telah di sebutkan mampu berasal dari buah-buahan semisal buah pepaya, yng tidak sedikit memiliki kandungan vitamin C, buah apel tidak sedikit memiliki kandungan vitamin B serta buah pisang terkenal tidak sedikit memiliki kandungan magnesium serta kalsium menjadi sumber vitamin D. Ataupun selain dari buah, kamu mampu memberikan vitamin khusus yng tersedia di toko burung.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan protein, burung mampu diberikan kroto serta jangkrik yng memanglah kaya akan protein.
Solusi lain-lainnya yng lebih praktis merupakan yang dengannya memberikan suplemen OrBird yng kaya akan nutrisi yng memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan burung.
Makanan cucak rowo memanglah Perlu memenuhi kebutuha gizinya, tentu Perlu memiliki kandungan gizi yng tinggi. Sekian kami akhiri postingan seputar pakan cucak rowo di artikel ini, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk sobat pecinta burung cucak rowo.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/makanan-cucak-rowo.html.