Type something and hit enter

By On
advertise here
Lovebird yang terkilir biasanya penyebabnya yaitu lantaran goncangan, injakan temannya, ataupun lantaran kita yang salah dalam memegang burung ini. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penanganan burung yang terkilir sendiri haruslah di lakukan secara hati-hati, pasalnya andai tak maka bagian tubuh yang terkilir akan makin membengkak dan parah.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu umumnya para breeder melakukan perawatan ini di klinik hewan, namun banyak sekali pula dari orang-orang yang melakukan perawatan berdikari. Selain mampu di lakukan oleh dokter, perawatan burung yang terkilir pula mampu Kamu lakukan sendiri. Namun andai Kamu melakukannya secara berdikari, pastikan Kamu paham dan tahu bagaimana tatacara perawatannya.
sayap lovebird sakit
Perawatan Lovebird yang Terkilir Secara Berdikari
Penanganan bagi atau bisa juga dikatakan untuk lovebird yang terkilir, entah itu sayap ataupun kakinya, mampu Kamu lakukan yang dengannya tatacara berdikari, pengertiannya Kamu mampu melakukan perawatan ini sendiri. Namun ingat, andai Kamu ingin melakukan perawatan ini, sebaiknya Kamu tahu bagaimana tatacaranya dan bagaimana penanganan yang baik dan benar.
Adapun cara-caranya merupakan menjadi berikut:
1. Lakukan rehabilitasi burung yang terkilir
Apa bila burung yang terkilir berada pada sangkar koloni, maka Kamu mampu mengalihkan burung yang telah di sebutkan ke tempat khusus. Tujuannya supaya burung tak mengalami gangguan dari teman-temannya, selain itu yang dengannya tatacara ini burung pula akan yang dengannya gampang melakoni proses perawatan.
2. Hindarkan burung dari jeruji sangkar
Cara ini akan membantu burung supaya tak lagi terbelit jeruji sangkar, pasalnya andai Ia terbelit jeruji sangkar maka besar mungkin Ia akan kembali terkelir. Jadi sebaiknya Kamu hindari sangkar yang dengannya jeruji yang cukup longgar dan memungkin burung bisa terbelit, sebaiknya Kamu genakan sangkar yang dengannya jeruji yang rapat menjadikan akan meminimalisir terbelitnya burung ke jeruji yang telah di sebutkan.
3. Pemberian minyak tawon
Penanganan lovebird yang terkilir selanjutnya merupakan yang dengannya memberikan minyak tawon pada bagian tubuh yang terkilir, minyak ini akan membuat otot-otot yang terkilir menjadi normal dan kembali semisal semula. Selain itu minyak ini pula akan merileksasi burung supaya lebih tenang, namun hindari pemijatan pada bagian yang tubuh yang terkilir. Lantaran pemijatan yang salah akan membuat bagian tubuh yang terkilir akan lama dalam proses penyembuhannya, hal itu dikarenakan bagian tubuh yang telah di sebutkan makin parah terkilir. Pengganti lain-lainnya yang dengannya memberikan obat herbal OrBird baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk diminumkan ataupun dioleskan pada bagian kaki yang sakit. Obat ini mempunyai khasiat yang tidak jelek alias bagus dalam membantu memulihkan kondisi burung semisal sedia kala.
Selain cara-cara mengobati kaki dan sayap lovebird yang terkilir di atas, Kamu pula mampu menambahkan perawatan semisal pemberian multivitamin pada burung. Gunanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kondisi kebugaran atau kesehatan burung makin baik, selain itu Kamu pula mampu memberikan makanan yang mempunyai kualitas bagi atau bisa juga dikatakan untuk memuaskan burung Kamu.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/cara-mengobati-kaki-dan-sayap-lovebird.html.