Type something and hit enter

By On
advertise here
Menetasnya telur Kacer merupakan satu dari sekian banyaknya hal yng paling ditunggu oleh seluruh peternak Kacer. Pasalnya, tatkala telur ini menetas, seorang peternak haruslah mulai bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat dan memperhatikan piyik Kacer yng masih rapuh yang telah di sebutkan. Namun di luar itu seluruh, menetasnya telur ini pula menjadi awal dari keuntungan finansial dari seorang peternak.
Namun terlepas dari seluruh keuntungan di atas, proses pengeraman telur Suka sekali mengabaikan atau meninggalkan masalah, dan terkadang menghasilkan telur-telur yang telah di sebutkan tak menetas. Andai telah begini, seorang peternak pasti akan merugi. Lantas, sebetulnya apa faktor penyebab telur Kacer tak menetas dan tatacara mengatasinyab itu semisal apa?
kacer tidak menetas, kacer menetas
Penyebab Telur Kacer Tidak Menetas
Di samping lantaran proses pengeraman telur yng tidak baik, masih ada beberapa hal lain yng memicu telur-telur Kacer tak jadi menetas. Untuk itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk meminimalisir telur yng tak menetas, sebaiknya Kamu hindari beberapa penyebab yang telah di sebutkan.
Adapun penyebab-penyebab yng dimaksud merupakan menjadi berikut:
1. Telur tak dibuahi pejantan
Hal semisal ini Suka sekali berlangsung pada pengembang biakan Kacer. Pendapat dari beberapa orang yng telah mengalami hal ini, telur-telur yang telah di sebutkan tak mampu menetas lantaran tak mempunyai embrio Kacer di dalamnya. Dan penyebab dari hal ini sendiri biasanya berlangsung lantaran telur tak dibuahi oleh sel sperma pejantan.
2. Pengeraman telur yng tak optimal
Penyebab utama telur Kacer tak menetas merupakan lantaran telur-telur yang telah di sebutkan tak melakoni proses pengeraman yng baik. hal yang telah di sebutkan biasanya berlangsung lantaran indukan Kacer segan mengeram dan tak betah berada di sangkar.
3. Kondisi sangkar yng tidak lebih kondusif
Kondisi sangkar yng tak kondusif pula menjadi karena lain telur Kacer tak menetas. Pasalnya, andai kondisi sangkar tidak lebih nyaman dan tak kondusif, itu akan memicu indukan Kacer enggan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeram.
Cara Mengatasi Telur Kacer yng Tidak Menetas
Cara mengatasi telur Kacer tak menetas sebetulnya di lakukan didasari penyebabnya. Adapun tatacara yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi telur yng tak menetas ini merupakan menjadi berikut:
1. Berikan asupan pakan Kacer yang dengannya porsi dan nutrisi yng cukup.
2. Memaksimalkan proses penjodohan antara indukan jantan dan betina Kacer.
3. Membuang setidaknya 3 telur pertama Kacer, lantaran ketiga telur yang telah di sebutkan disinyalir merupakan telur-telur infertil.
4. Meminimalisir gangguan bagi atau bisa juga dikatakan untuk indukan Kacer yng tengah mengerami telur.
5. Membuat sarang yng nyaman dan enak bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditempati.
6. Mengkondisikan lingkungan sekitar sarang supaya senantiasa kondusif dan nyaman bagi indukan Kacer yng tengah mengerami telur.
Itulah beberapa penyebab dan tatacara mengatasi telur Kacer yng tak menetas. Oh ya, selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kacer, cara-cara di atas pula mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk beberapa jenis burung kicau lain-lainnya. Cuma saja, bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis burung yng lain, Kamu Perlu lakukan beberapa penyesuaian dalam hal pakan dan sarangnya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/02/faktor-penyebab-telur-kacer-tidak-menetas.html.