Type something and hit enter

By On
advertise here
Ciblek Putih adalah satu dari sekian banyaknya jenis dari Burung Ciblek yng ada. Mempunyai ciri-ciri utama yakni, bulu yng secara umum dikuasai berwarna putih yang dengannya perpaduan hitam di bagian kepala, di bagian sayap, serta pada bagian ekornya kamu akan menjumpai warna putih di bagian ujung.
Burung Ciblek Putih yng secara umum dikuasai yang dengannya warna yang telah di sebutkan mulai dari bawah paruh serta dada lantas di perut serta di bawah ekor. Warna kakinya cenderung lebih terang. Burung betina umumnya mempunyai kaki berwarna pink ataupun kemerah-merahan.
ciblek putih
Tempat asli Ciblek Putih
Tempat asli burung ini kebanykan hidup di sawah, kebun, ataupun rawa-rawa serta membuat sarang di padang ilalang ataupun di tempat-tempat yng tak terlalu tinggi. Jenis burung ini Amat suka yang dengannya makanan berupa ulat, capung, serangga-serangga kecil, belalang, serta lain-lain.
Beberapa jenis burung ini pula tidak sedikit didapati di sawah ataupun di pegunungan.
Daya Tarik serta Tanda-ciri
Beberapa kelebihan yng dimiliki oleh Ciblek Putih diantaranya merupakan, suaranya yng jernih serta mampu dijadikan menjadi master. Tatkala berkicau beberapa jenis burung ini akan mengangkat ekornya serta terlihat seolah-olah memberikan tantangan serta menunjukan mental yng Amat kuat menjadikan tidak sedikit breeder ataupun peternak yng mengujarkan bahwasanya jenis burung ini merupakan jenis yng mampu dijadikan burung lomba yang dengannya isian bervariasi.
Menjadi burung petarung, kemampuan burung ini dalam menyesuaikan diri tergolong Amat tidak jelek alias bagus. Tanda-ciri lain yng dimiliki burung Prenjak Putih merupakan matanya yng cenderung bulat serta berwarna kemerah-merahan.
Perawatan
Perawatan harian bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung ini andaikan akan dijadikan master ataupun andaikan akan di master, mampu dimulai yang dengannya,
  1. Memandikannya dipagi hari mempergunakan keramba yng telah diisi yang dengannya air serta disiapkan di dalam sangkar.
  2. Seusai itu burung mampu dikeringkan ataupun dijemur selama beberapa tatkala sampai-sampai bulu mengering.
  3. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan harian burung ini, kebanykan breeder memberikannya voer yng tidak banyak lembut serta dicampur yang dengannya susu bubuk. Kamu mampu melihat metode pembatan voer yng bikin burung gacor.
  4. Seusai dimandikan, burung mampu dibiarkan beristirahat tanpa dikerodong.
  5. Pemberian extra food berupa jangkrik ataupun kroto sebaiknya tak terlalu Suka, akan tetapi bagi kamu yng ingin mempunyai burung lomba, sebaiknya melakukan perawatan ekstra yang dengannya tatacara memberikan 2 jangkrik pada pagi hari, serta 2 jangkrik lagi pada sore hari, dan tambahkan kroto 1 sendok teh.
  6. Mulai dari sore hari, lebih-lebih menjelang maghrib, kamu mampu mengkrodong burung ini sampai-sampai keesokan paginya supaya burung mampu beristirahat total.
Ada tidak sedikit jenis burung ciblek yng patut kamu ketahui, diantaranya merupakan ciblek sawah, ciblek gunung, ciblek kalung, dan juga lain-lainya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/08/ciblek-putih.html.