Type something and hit enter

By On
advertise here

Baca Pula !

Dalam beternak lovebird ada satu kegiatan yng mampu kamu lakukan adalah peneropongan telur yng telah dierami indukan tidak lebih lebih 1 minggu. Hal ini mampu kamu lakukan guna mengetahui apakah telur lovebird isi ataupun fertil (terdapat embrio) ataupun infertil (kosong). Dengan mengetahui kondisi telor sejak dini, maka proses penangkaran akan lebih efisien serta sukses.
telur lovebird isi atau fertil
Bila penangkar bisa atau mampu mendeteksi kondisi telur sejak awal tentu ia akan lebih cepat menggapai keberhasilan dalam penangkaran. Pasalnya andai kamu telah tahu bahw telor-telor yng tengah dierami yang telah di sebutkan tak produktif ataupun tak fertile, maka kamu akan langsung membuang telur yng kosong yang telah di sebutkan, menjadikan indukan lovebird akan segera bertelur kembali. Akan tetapi dalam praktek meneropong telur lb tidak banyak dibutuhkan pengalaman serta keahlian.
Cara meropong telur lovebird isi ataupun tak
Bagi kamu yng belum tahu tips meneropong telor lovebird tak masalah. Karena pada kenyataannya tak seluruh telor lb dalam penangkaran butuh diteropong, cuma tertentu saja contohnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk sepasang lovebird yng baru pertama kali bertelur, bagi atau bisa juga dikatakan untuk indukan yng Suka bermasalah dengan fertilitas telur dan juga lain-lainya. Namun andai kamu ingin memastikan apakah seluruh telur yng diperoleh fertil tentu saja boleh. Berikut langkah-langkahnya.
#1. Ambil telur lovebird di dalam glodok
Mengambil telur dari dalam glodok Perlu di lakukan dengan hati-hati serta lembut, tak boleh kasar supaya LB tak stres serta ngambek. Andaikan burung ngambek serta stres maka resikonya telur-telur itu lantas tak dierami oleh indukan.
Sebaiknya lakukan pengambilan telur pada tatkala indukan tengah tak berada dalam glodok. Baiknya lagi bila di lakukan di malam hari akan tetapi Perlu ada lampu penerangan disekitar sangkar penangkaran, menjadikan indukan mampu kembali lagi ke glodok. Sebetulnya bila di lakukan di pagi hari ataupun sore tak masalah bergantung dari kebiasaan LB itu sendiri.
#2. Lakukan peneropongan dengan senter
Cara termudah mengetahui telur lovebird isi ataupun kosong / tak jadi bisa di lakukan dengan penerawangan ataupun penyorotan telur yang telah di sebutkan dengan senter. Dengan menyoroti telor dengan sinar senter ataupun lampu pijar, maka bagian dalam telur akan tampak lebih terang.
Lakukanlah penerawangan ataupun peneropongan telur ini andaikan telor-telor telah dierami 1 mingguan oleh indukan.
Tanda-ciri telur lovebird yng fertile ataupun isi akan terlihat semisal ada bintik merah yng berdenyut, serta sekitar bintik yang telah di sebutkan terdapat cabang-cabang halus yng pula berwarna merah. Tengah bagi atau bisa juga dikatakan untuk telor yng kosong ataupun tak dibuahi ataupun tak produktif maka pada bagian dalam telur cuma tampak putih bening, pengertiannya tak ada perkembangan embrio.
Bintik merah di dalam telur adalah embrio ataupun calon anakan yng tengah berkembang membentuk piyik ataupun anakan yng sempurna, sampai-sampai akhirnya akan menetas bila saatnya telah tiba.
Jadi dalam menganaslisa telur LB isi ataupun tak patokannya ada pada benitk merah ataupun embrio yang telah di sebutkan. Karena itulah cikal bakal yng kelak akan menetas menjadi sosok burung cantik semisal induknya. Andai kamu tak menjumpai bintink merah yang telah di sebutkan tatkala peneropongan sebaiknya segera kamu Buang agar bisa induk lovebird cepat bertelur kembali.
Sesudah dipastikan bahwasanya telur memanglah isi ataupun fertil segeralah kembalikan pada glodok semisal semula supaya si indukan burung cinta ini kembali mengerami telur-telurnya. Demikian cara tips mengetahui Telur Lovebird isi ataupun tak ataupun infertile yng gampang. Mudah-mudahan berguna. Salam Burungbabe.com

Sumber rujukan dan gambar : http://www.burungbabe.com/2016/08/cara-mengetahui-telur-lovebird-isi-subur.html.