Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Kacer Hitam tidak banyak berbeda yang dengannya Burung Kacer Poci ataupun Burung Kacer dada putih. Burung ini (hitam) mempunyai bulu yang dengannya dominasi warna hitam pekat yng mengkilat yang dengannya guratan berwarna putih di bagian sayap.
Tak susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenali burung ini lantaran ciri-cirinya yng tidak banyak berbeda dari burung kicau lain-lainnya. Mempunyai paruh yng lancip serta tajam yang dengannya perawakan kurus panjang dan warna bulu hitam pekat.
kacer hitam
Burung kacer sendiri tersebar di beberapa pulau di Indonesia diantaranya merupakan, Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Bali serta Pulau Kalimantan.
Harga Burung Kacer Hitam
Burung Kacer Hitam tak sebaik burung Kacer Putih menjadikan harganya tak begitu tidak murah. Di beberapa daerah, burung ini dihargai mulai dari Rp. 100 ribu sampai-sampai Rp. 300.000.
Beberapa keunggulan yng dimiliki oleh burung ini diantaranya merupakan bunyi kicaunya yng mampu diisi yang dengannya banyak sekali jenis master.
Perawatan
Perawatan burung di mulai dari perawatan sangkar ataupun sangkar yng Perlu dibersihkan sehari-hari. Pada biasanya, kamu Perlu menyediakan tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk nangkring berupa ranting ataupun kayu, lantas kamu pula Perlu menyediakan makanan serta minuman di dalam sangkar.
Idealnya, ukuran sangkar berkisar antara 40 x 40 x 60 cm ataupun sangkar bulat yang dengannya diameter 40 ataupun 50 cm.
Burung ini Amat menyukai makanan berupa binatang-binatang kecil semisal jangkrik, ulat hongkong, belalang, serta lain-lain. Selain makanan yang telah di sebutkan, burung ini pula menyukai cacing serta para breeder umumnya memberikan voer bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan harian.
Setting harian
a. Di mulai pada pagi hari, burung Perlu diangin-anginkan berlebi dahulu tidak lebih lebih 15 sampai-sampai 20 menit sebelum dimandikan.
b. Burung lantas mampu dimandikan yang dengannya metode keramba ataupun disemprot sampai-sampai basah kuyup.
c. Sesudah itu, burung lantas dijemur selama 1 (satu) sampai-sampai 2 (dua) jam sembari diberikan extra food ataupun makanan bergizi (ulat, jangkrik, kroto, dll).
d. Sesudah burung dijemur, burung diangin-anginkan kembali lantas disimpan ataupun diletakkan di tempat teduh.
e. Burung sebaiknya dihindarkan dari pengkerodongan pada siang hari supaya lebih gampang terbiasa yang dengannya kita-kita.
Sifat Burung Kacer
Burung Kacer mempunyai sifat petarung menjadikan terkenal menjadi satu dari sekian banyaknya burung kicau yng proaktif serta susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijinakkan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu meletakkan ataupun menggantung sangkar burung ini di tempat yng ramai supaya lebih gampang dalam menyesuaikan diri yang dengannya kita-kita. Selain itu, tentu saja perawatan sehari-hari yang baik yakni yang dengannya pemberian makan ataupun mandi secara teratur serta rutin.
Masalah Burung Kacer Hitam
Masalah umum yng Suka ditemui merupakan, Burung Kacer menjadi mbagong ataupun susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijinakkan serta menjadi galak.
Beberapa penyebab kenapa burung menjadi mbagong diantaranya merupakan lantaran perawatan yng tak teratur, pemberian extra food yng terlalu tidak sedikit menjadikan menaikkan birahinya, ataupun lantaran stress serta sakit.
Pakan Burung Kacer Hitam
Burung ini mampu diberi makanan berupa voer serta diberikan extra food berupa jangkrik, orong-orong, ataupun cacing, mampu pula kroto ataupun ulat hongkong.
Pemberian extra food sebaiknya tak terlalu Suka supaya birahi burung tak meningkat secara signifikan yng memicu orang menjadi mbagong.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/09/kacer-hitam.html.