Type something and hit enter

By On
advertise here
Pleci Wangi Wangi merupakan satu dari sekian banyaknya jenis burung yng baru didapati. Pendapat dari peneliti asal Irlandia, burung ini sejatinya Amat mirip yang dengannya burung Pleci. Cuma saja Ia mempunyai paruh yang dengannya warna kuning cerah, berbeda yang dengannya burung kembarannya yng mempunyai paruh berwarna coklat kehitaman.
Namun terlepas dari itu seluruh, burung ini sendiri masih dipedebatkan, apakah masuk ke dalam jenis burung kacamata ataupun tak? Namun yng terang, burung ini sangatlah cantik serta indah. Lantas, semisal apa sih rupa burung cantik ini? Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya, yuk Kita simak profil singkat burung cantik ini.
pleci wangi wangi, pleci wangi, pleci paruh kuning
Profil Burung Pleci Wangi Wangi
Layaknya burung kicau pada biasanya, burung ini pun mempunyai profil serta tanda layaknya burung kicau. Namun, kendati sama-sama mempunyai profil, bukan berguna burung ini mempunyai profil yng percis yang dengannya yng lain-lainnya. Lantas, andai berbeda, semisal apakah profil burung Pleci Wangi Wangi yng dimaksud?
Nah, yang akan di sajikan kali ini merupakan profil singkat perihal burung berkacamata ini:
1. Nama satwa: burung Kacamata berparuh kuning ataupun yng biasa disebut Pleci paruh kuning.
2. Nama Latin: Zosterops sp. Nov
3. Tempat serta tempat asal: Pulau Wangi Wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara
4. Tahun penemuan: 2003
5. Penemu satwa: Nicola Marples
Burung ini merupakan burung asli Pulau Wangi Wangi. Tatkala didapati, burung ini tengah berada pada pulau yng terdapat atau terletak di Kepulauan Wakatobi yang telah di sebutkan. Yang dengannya kata lain, burung ini ada mungkin mempunyai tempat asal di pulau-pulau lain di Wakatobi, jadi bukan di Pulau Wangi Wangi saja.
Tanda-Tanda Burung Pleci Wangi Wangi
Andai tadi Kita membahas perihal profil burung ini, nah berikut merupakan ciri-ciri Pleci Wangi Wangi yng Perlu Kamu ketahui:
1. Mempunyai paruh berwarna kuning
2. Badan burung ini cenderung lebih besar dari jenis burung kacamata lain-lainnya
3. Bulu pada tubuhnya berwarna kuning cerah
Walau pun cantik, akan tetapi burung belum terlalu terkenal, apalagi dibudidayakan. Pasalnya, burung ini sendiri masih mempunyai sifat yng amat liar. Kendati liar, akan tetapi burung ini pun masih tetap mempunyai tanda khasnya menjadi burung kicauan, yakni mempunyai bunyi kicauan yng merdu serta enak didengar.
Namun pada intinya, seusai simak materi perihal Pleci Wangi Wangi, burung berkacamata berparuh kuning dari kepualaun Wakatobi ini, diharapkan Kamu mempunyai rujukan lebih akan spesies serta jenis burung kacamata itu sendiri.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/03/pleci-wangi-wangi-burung-berkacamata.html.