Type something and hit enter

By On
advertise here
Selamat siang sobat kicaumania, masih semangat memelihara burung kicau? sebentar lagi akan tiba hari H hari lebaran, serta tentu akan ada libur lebaran yng cukup lama. Bagi sobat kicaumania yng akan mudik lebaran, tentu berfisik keras, bagaimana nasib burung kicau kesayangan bila ditinggal mudik lebaran?
burung kicau
Apalagi libur lebaran ke luar kota yng cukup lama, tentu butuh perawatan, lantaran bila pakan, minum tak tersedia, ataupun barangkali tersedia namun kondisinya kotor lantaran lama tak diganti tentu hal ini Amat rawan bagi kebugaran atau kesehatan burung kicau kamu. Malah hal ini mampu memicu penyakit sampai-sampai kematian.
Selain pakan serta minum yng Perlu selalu tersedia, Perlu selalu bersih, tentu Perlu dalam kondisi yng aman, jauh dari jangkauan binatang pemburu, semisal: tikus, kucing, dan juga lain-lainya. Walaupun ada perawatan yng cukup baik, semisal: pemberian pakan serta minum yang dengannya tips meletakkannya di wadah otomatis yng lama habisnya, tetap hal ini akan memicu kekhawatiran. Masalah kebersihan adalah hal yng riskan, serta Perlu selalu terjaga, sedangkan sang pemilik meninggalkannya dalam waktu yng tak sebentar.
Nah, untuk itu, kami punya cara yng aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi burung kicau kesayangan kamu selama liburan lebaran. Ada dua tips aman yng akan kami sajikan kepada kamu, simak informasinya berikut:
1. Menitipkan ke sahabat ataupun jasa
Menitipkan burung kicau ke sahabat terdekat yng kamu meyakini menjadi satu dari sekian banyaknya cara yng aman, tentunya sahabat sesama kicaumania yng telah berpengalaman dalam memelihara burung kicau. Lantaran sahabat telah terbiasa merawat burung kesayangannya, untuk itu tentu akan turut merawat burung kicau milik kamu, tentunya pula Perlu kamu beri jatah biaya menjadi rubah biaya pakan, minum, serta jasa perawatannya.
Bila tak ada sahabat yng dititipi, maka cari pedagang ataupun penangkar burung kicau pengalaman, cuma yang dengannya memeberinya upah tentu Perlu disesuaikan yang dengannya perjanjian ataupun akad ya. Ini simpel sekali bukan? yng terpenting merupakan burung icau kamu tetap terpantau serta terawat yang dengannya baik oleh orang-orang terpercaya.
2. Mengirim ke rumah kampung halaman
Mengirimnya berlebi dahulu ke kampung halaman, baru lantas kamu yng menyusulnya pulang. Ini menjadi pengganti aman kedua, bila kamu tak memperoleh sahabat ataupun jasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipercaya merawat burung kesayangan kamu. Akan tetapi, ini cuma cocok buat kamu yng mempunyai burung yang dengannya jumlah yng tak tidak sedikit, lantaran bila tidak sedikit tentu cukup ribet bukan?
Nah, itulah beberapa cara aman dalam menangani burung kicau selama kita mudik lebaran di kampung halaman. Mudah-mudahan yang dengannya adanya cara ini bisa membantu menjadikan mudik kamu terasa tenang lantaran tanpa beban pikiran terhadap keamanan burung kicau yng kamu punyai.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/07/tips-penanganan-burung--selama-mudik-lebaran.html.