Type something and hit enter

By On
advertise here
Akhir-akhir ini ramai sekali orang yang mulai memelihara lovebird, orang-orang tidak sedikit yang membeli atau mengimpor burung ini serta memeliharanya di rumah. Kalangan yang memelihara burung ini pun tidak sedikit serta beragam, dari mulai kelas pejabat, pegawai sipil, wirausaha, hingga tukang becak pun tidak sedikit yang memelihara burung ini (baca: ternak lovebird).
Cuma saja tidak sedikit yang menyayangkan kondisi burung tatkala baru dibeli, ramai sekali burung yang stres serta tak mau makan tatkala baru dibeli. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk breeder senior barangkali hal ini bukanlah masalah, akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang-orang yang masih awam pasti hal ini Amat membingungkan.
lovebird impor, lovebird import
Lovebird yang baru dibeli memanglah terkadang Suka stres yang dengannya lingkungan yang baru, orang-orang cenderung diam di tangkringan serta enggan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersuara (baca: bunyi lovebird). Amat disayangkan memanglah, akan tetapi pada kenyataanya memanglah begitu. Lantas adakah tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi itu seluruh? Sebetulnya yang butuh Kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah ini merupakan perawatan. Mengapa perawatan? Lantaran perawatan khusus sangatlah dibutuhkan seekor burung tatkala Ia berada di lingkungan serta pemilik baru.
Cara Merawat Lovebird Baru
Lovebird merupakan satu dari sekian banyaknya hewan yang gampang stres, serta faktor utama yang memicu burung stres merupakan faktor lingkungan. Lingkungan yang baru, pemilik yang baru, serta pola perawatan yang baru Amat memberi pengaruh mood burung. Andai Kamu salah dalam melakukan perawatan serta penempatan sangkar burung yang baru dibeli, maka besar mungkin burung yang telah di sebutkan akan stres.
Lantas bagaimana tips merawat serta mengetahui lovebird yang stres? Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukannya silahkan lakukan cara-cara berikut:
1. Pembelian burung
Tatkala membeli burung pastikan burung yang telah di sebutkan sehat, lantas tatkala Kamu membawanya pulang sebaiknya tutup sangkar burung yang dengannya kredong. Gunanya supaya burung tak terganggu yang dengannya lingkungan sekitar tatkala melakuka perjalanan ke tempat Kamu. Namun andai Kamu tak mempergunakan sangkar tatkala membeli burung, Kamu mampu mempergunakan kertas karton yang dilubangi menjadi alternatif sangkar serta kerodong.
2. Perawatan tatkala burung hingga rumah
Ada beberapa perawatan khusus tatkala burung telah hingga di rumah Kamu, perawatan itu berupa:
a. Bersihkan burung andai tubuhnya kotor.
b. Seusai itu masukan burung dalam sangkar serta tutuplah sangkar itu yang dengannya kredong setidaknya hingga 2 jam.
c. Seusai itu bukalah kredong yang telah di sebutkan setidaknya 2 jam.
d. Lantas Kamu tutup kembali kredong yang telah di sebutkan serta biarkan selama semalaman.
e. Berilah Ia makanan yang bergizi tatkala di dalam kredong, makanan yang telah di sebutkan dianjurkan mempunyai kandungan protein, mineral, vitamin, serta beberapa zat bergizi lain-lainnya. Pastikan Kamu pula Suka mengganti makanan serta minumannya apa bila telah habis.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat lovebird yang baru dibeli haruslah di lakukan secara terus menerus selama 4 hari berturut-turut, selain itu genakan pula sangkar yang tak terlalu besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk sarang burung yang baru. Bukalah kredong tatkala pagi hari selama 2 jam bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenalkakn situasi ingkungan ke burung, seusai itu tutup kembali.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/cara-merawat-lovebird-impor-yang-baru-didapatkan.html.