Type something and hit enter

By On
advertise here
Mengetahui produktivitas telur memanglah wajib di lakukan oleh seorang peternak ataupun pemilik burung. Tak cuma sekedar mengetahui telur itu mempunyai kualitas ataupun tak, pemilik pula wajib memastikan kondisi telur yang telah di sebutkan dalam keadaan sehat ataupun tak. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui hal ini, tidak sedikit tips yng mampu di lakukan. Dan beberapa diantara tips yang telah di sebutkan pula tergolong gampang, jadi mampu di lakukan oleh siapa saja.
telur ciblek isi dan produktif, telur ciblek isi, telur ciblek produktif
Cara mengetahui telur Ciblek isi ataupun produktif yang dengannya metode box candling misalnya. Metode ini adalah metode yng tidak sedikit dan Amat gampang dipakai. Tak cuma oleh kalangan master burung, metode ini pula Suka di lakukan oleh pecinta burung yng masih tergolong baru, jadi Amat ramah bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh pecinta burung.
Alasan lain mengapa metode ini ramah bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh pecinta burung merupakan lantaran alat yng gampang didapat dan biaya yng murah. Andai Kamu tak mempunyai box khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan tips, Kamu pula mampu melakukan yang dengannya metode pengganti, yakni yang dengannya penerawangan manual.
Cara Mengetahui Kualitas Telur Ciblek yang dengannya Metode Penerawangan
Yang akan di sajikan kali ini merupakan beberapa tahap yng Perlu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui isi dan kualitas dari telur seekor burung:
1. Pisahkan telur yng akan diterawang
Butuh diingat. Burung yng tengah mengeram merupakan burung yng Amat proaktif. Jadi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari konflik yang dengannya burung yang telah di sebutkan, dan supaya telur-telur yng lain aman, sebaiknya Kamu pindahkan dulu indukan burung, seusai itu baru ambil satu dari sekian banyaknya telur yng akan diterawang. Pemilihan telur pun tak boleh sembarang.
Lantaran telur yng mampu diterawang merupakan telur yng telah mempunyai embrio, jadi lebih baik pilih telur yng telah berusia 5 – 7 hari saja. Ataupun Kamu ingin hasil yng lebih terlihat, Kamu mampu mempergunakan telur yng telah berusia 7 hari ataupun lebih.
2. Siapkan lampu pijar
Cara mengetahui telur burung Ciblek isi ataupun produktif selanjutnya merupakan yang dengannya menyiapkan lampu pijar. Daya lampu tak terbatas. Kamu bebas memilih berapa pun daya yng Kamu genakan. Yng terang, pastikan pancaran lampu yang telah di sebutkan kuat dan supaya mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menerawang embrio dalam telur.
3. Lakukan penerawangan
Seusai alat dan bahan terkumpul, segera lakukan penerawangan. Cara menerawangan telur pun gampang, yakni cukup arahkan telur ke lampu dan lihatlah embrio di dalamnya. Andai ada corak hitam dalam telur yang dengannya bentuk dan rupa semisal embrio, maka telur yang telah di sebutkan mampu dinyatakan produktif. Namun andai tak, maka telur itu pun dianggap tak produktif.
Namun, butuh diingat. Usia telur yng siap diterawang merupakan telur yang dengannya rentang usia matang, ataupun telah menginjak usia 7 – 12 hari. Jadi, andai ingin hasil yng lebih terlihat, lakukan tips mengetahui telur Ciblek isi ataupun produktif ini yang dengannya telur di rentang usia 7 – 12 hari.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/07/telur-ciblek-isi-dan-produktif.html.