Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Jalak Suren dikenal pula yang dengannya nama burung Jalak Uren di Pulau Jawa dan mempunyai nama ilmiah sturnus contra. Burung ini umumnya didapati hidup berkelompok dan suka mencari makan di dataran rendah dan lembah-lembah. Selain itu, burung pula tidak sedikit didapati di pemukiman penduduk dan di persawahan.
Tanda Burung Jalak Suren
Burung Jalak Suren mempunyai beberapa ciri-ciri yng membedakannya yang dengannya burung Jalak lain semisal Burung Jalak kebo ataupun Burung Jalak kerbau, burung Jalak Putih, burung Jalak Bali dan lain-lain (baca: harga jalak suren).
jalak suren jantan, jalak suren betina
Burung Jalak Suren mempunyai paruh berwarna orange dan ujungnya umumnya berwarna lebih cerah misalnya putih ataupun kuning. Selain di paruhnya, bagian mata tanpa bulu pula umumnya mempunyai warna orange (lihat pula: jalak suren jantan dan betina).
Kepala burung mempunyai jambul yng tak terlalu panjang didominasi oleh warna hitam sampai-sampai ke bagian leher dan punggung. Warna hitam pula kita temukan di bagian sayap dan di bagian ekornya.
Sedangkan warna putih berada di bagian pipi, di bagian dada sampai-sampai perut, dan di bawah ekor dan sebagian pangkal sayap.
Membedakan Suren Jantan dan Betina
Bagi kamu yng ingin menangkar burung ini dan membudidayakannya, berlebi dahulu kamu Perlu mempunyai izin mengingat rata-rata burung Jalak tatkala ini mulai terancam punah dan pemerintah lantas menerapkan perlindungan khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk binatang-binatang yng terancam punah.
Menjadi satu dari sekian banyaknya burung yng mempunyai persamaan antara jantan dan betina membuat sebagian orang kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan burung yang dengannya jenis kelamin jantan dan betina. Akan tetapi, tetap saja ada beberapa perbedaan yng tak terlalu mencolok yng mampu dijadikan menjadi patokan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih antara burung jantan dan betina. Berikut merupakan beberapa diantaranya.
A. Bunyi Kicauan Burung
Tatacara pertama bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan antara jantan dan betina merupakan mendengar kicauannya. Kicauan burung jantan umumnya terdengar monoton dibandingkan yang dengannya bunyi betina, ataupun sura burung jantan tak sevariatif yng berjenis kelamin betina (baca: supaya jalak suren gacor).
B. Tanda-ciri Fisik
a) Burung jantan mempunyai ukuran tubuh yng lebih panjang dibandingkan yang dengannya burung betina. Selain itu, burung jantan pula terkenal yang dengannya ukuran tubuh lebih besar dibandingkan yang dengannya burung betina
b) Selain dilihat dari ukuran tubuh, warna bulu pula mampu membedakan antara jantan dan betina. Warna hitam bulu burung jantan umumnya lebih pekat dan mengkilat dibandingkan yang dengannya betina.
c) Ekor burung jantan dikenal lebih panjang dibandingkan yang dengannya burung betina.
d) Andaikan diperhatikan di bagian sekitar pangkal paruh dan mata, burung jantan mempunyai warna yng lebih cerah ataupun lebih tegas dibandingkan yang dengannya burung betina.
e) Secara keseluruhan, burung jantan mempunyai warna bulu yng lebih tidak jelek alias bagus mulai dari warna hitam yng lebih pekat dan mengkilat dan warna putih yng lebih bersih.
f) Jari-jari kaki jantan lebih terlihat panjang, terlihat kuat dan kokoh.
g) Begitu pula yang dengannya jambulnya, burung jantan terlihat mempunyai jambul lebih panjang dan lebih lebar dan lebih mengembang dibandingkan yang dengannya burung betina.
h) Tatacara paling gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan jantan dan betina merupakan yang dengannya memperhatikan warna bulu ataupun lingkaran berwarna ungu ataupun biru gelap di bagian pantat ataupun dubur burung. Burung jantan umumnya akan ditandai yang dengannya spot ataupun lingkaran berwarna biru dan ungu yang telah di sebutkan. Warna bulu yang telah di sebutkan umumnya mampu dilihat andaikan burung telah berusia 1 tahun keatas.
C. Tingkah Laku
Tatacara lain membedakan burung jantan dan betina merupakan yang dengannya melihat tingkah lakunya tatkala berada di sangkar.
Burung jantan umumnya lebih aktif dalam bergerak ataupun melompat-lompat. Meski demikian, butuh kamu ketahui bahwasanya ukuran tubuh dan terkadang susah dijadikan patokan. Berlebi, bagi kamu yng tak terbiasa yang dengannya burung Jalak. Percis halnya yang dengannya patokan yng mempergunakan tingkah laku ataupun kelincahan burung pula tidak banyak susah dipakai (baca: makanan jalak suren).
Tatacara paling gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan jantan dan betina pada burung jalak merupakan yang dengannya mempergunakan tatacara di Point B, bagian h).
Sekian tidak banyak wawasan mengenai tanda jalak suren jantan dan betina yng bisa kami sampaikan kepada kamu, mudah-mudahan memberikan manfaat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/10/jalak-suren-jantan-dan-betina.html.