Type something and hit enter

By On
advertise here
Kacer memanglah senantiasa diunggulkan dalam kontes burung. Selain lantaran Ia bersuara merdu, Ia pula mempunyai ramai sekali variasi dan pertunjukan skill berkicau yng memukau. Yang dengannya alasan itulah kenapa Kacer Suka disebut-sebut menjadi rajanya kontes burung kicau.
Namun tahukah Kamu, andai tak seluruh Kacer mempunyai skill, mental, dan gaya berkicau yng memukau. Pasalnya, banyak sekali Kacer yng memberikan penampilan tidak baik tatkala kontes, sedangkan penyebab dari hal ini sendiri beragam.
kacer stres
Dan satu dari sekian banyaknya penyebab buruknya penampilan Kacer merupakan kondisi Kacer yng tengah stres. Untuk itu, sebelum Kamu mengikut sertakan Kacer-Kacer Kamu ke kontes, sebaiknya berlebi dahulu memeriksa apakah ada gejala stres pada Kacer Kamu. Andai ada, maka urungkan niat Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikut sertakan Kacer yang telah di sebutkan ke kontes. Akan tetapi andai tak ada, maka silahkan daftarkan Kacer tesebut menjadi peserta kontes, gampang bukan?
Lantas, apa saja gejala yng menunjukkan seekor Kacer tengah stres? Dan andai pun ada, bagaimana tips mengatasi ini seluruh? Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjawab pertanyaan yang telah di sebutkan, mari kita simak materi berikut.
Gejala Stres Pada Burung Kacer dan Cara Mengatasinya
Sebelum kita membahas mengenai penanganan masalah stres pada Kacer, ada baiknya Kamu mengetahui dulu apa saja gejala stres pada burung, salah satunya Kacer.
Adapun gejala-gajala yng dimaksud merupakan menjadi berikut:
1. Kacer akan terlihat lemas.
2. Bulu Kacer akan menggembung.
3. Kacer akan kehilangan nafsu makannya.
4. Kacer yng stres umumnya akan melukai dirinya sendiri yang dengannya tips menabrak-nabrakan tubuhnya ke jeruji sangkar.
5. Mencabuti bulunya sendiri.
6. Tubuh Kacer akan lemas dan berat badannya pun akan berkurang.
Andai Kamu dapati keenam tanda-tanda di atas, maka tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi stres pada Kacer ini merupakan menjadi berikut:
1. Tempatkan Kacer pada lingkungan yng kondusif, tenang, dan terhindari dari hal-hal yng membuatnya stres.
2. Berikan kredong pada sangkar Kacer bagi atau bisa juga dikatakan untuk menenangkan Kacer.
3. Andai burung tengah stres semisal tatkala ini, sebaiknya hentikan proses pemandian rutin. Namun, andai Kamu memanglah benar-benar ingin memandikan Kacer kesayangan Kamu ini, sebaiknya lakukan andai memanglah kondisi Kacer telah benar-benar tenang.
4. Berikan Ia asupan pakan alami semisal EF secara rutin dan dalam takaran yng cukup.
5. Durasi masa penyembuhan stres ini barangkali akan berlangsung selama 5 minggu. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, demi melindungi kebugaran atau kesehatan Kacer, Kamu haruslah melindungi asupan makanan bagi Kacer. Selain itu, Kamu pun Perlu senantiasa melindungi kebersihan dan pemberaian pakan yng baru bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kacer.
Itu tadi merupakan gejala stres pada Kacer dan tips mengatasinya. Kamu mampu mempergunakan cara-cara di atas bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat Kacer-Kacer kesayangan Kamu yng tengah stres. Namun di luar perawatan di atas, Kamu pula Perlu melindungi kebersihan dari sangkar Kacer. Selain itu, Kamu pula Perlu melindungi lingkungan di sekeliling sangkar Kacer supaya tetap tenang dan kondusif. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi Kacer supaya tak stres, hal ini pula Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk masa penyembuhan Kacer selama stres.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/02/gejala-stres-pada-kacer.html.