Type something and hit enter

By On
advertise here
Lovebird merupakan satu dari sekian banyaknya jenis burung yng tidak sedikit digemari akhir-akhir ini, tidak sedikit orang yng melakukan budidaya (breeding) ataupun sekedar memelihara bagi atau bisa juga dikatakan untuk diikutsertakan dalam lomba. Burung ini selain cantik, pula mempunyai bunyi (kicauan) yng merdu. Tidak sedikit orang yng menyukai gaya burung ini dalam berkicau, sampai-sampai tidak sedikit dari orang-orang yng mengadakan kejuaraan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung jenis ini.
Berbicara mengenai burung, tahukah Kamu andai ada 9 jenis lovebird yng ada di dunia ini? Kesembilan jenis itu mempunyai keunikan serta tanda khasnya masing-masing. Lantas apa saja jenis burung paruh bengkok ini? berikut penjelasannya.
spesies lovebird, warna lovebird, lovebird warna
Jinis-jenis Lovebird
Setidaknya ada 9 jenis burung lovebird yng umumnya dijadikan peliharaan bagi orang-orang yng suka yang dengannya burung ini. Serta berikut merupakan usalasan lengkap nya.
1. Red-Faced Lovebird (Agapornis Pullarius)
Jenis ini merupakan jenis yng paling besar diantara jenis-jenis yng lain, ukuran burung ini berkisar antara 15 hingga 16 cm. Jenis ini mempunyai tanda khusus, tanda yang telah di sebutkan terdapat pada bulunya yng semuanya berwarna hijau serta pada bagian wajah mempunyai warna merah. Warna merah ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk betina cenderung lebih tidak banyak, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jantan cenderung lebih tidak sedikit dari betina. Daerah asal burung ini berada di bagian Afrika Sedang serta Afika Barat.
2. Grey-Headed Lovebird or Madagascar Lovebird (Agapornis Canus)
Jenis ini merupakan satu-satunya jenis lovebird yng berasal dari madagaskar, tanda utama pada jenis ini merupakan warna abu-abu pada bagian punggung, kepala, leher serta paruhnya. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian perut serta sayap burung ini berwarna hijau gelap. Panjang burung ini berkisar antara 13cm hingga 14cm, andai dibandingkan red-faced burung jenis ini cenderung lebih kecil. Daerah asal burung ini ada pada pulau Madakaskar sebelah benua Afrika.
3. Fischer's Lovebird (Agapornis Fischeri)
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis ini Kamu akan mendapati macam-macam warna pada bulunya, ya burung ini mempunyai warna hitam di kepala, merah di paruh, putih di mata, hijau di sayap, jingga di bagian leher, serta biru bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian pantatnya, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran burung ini mempunyai panjang sekitar 14 cm. Daerah asal asli burung ini ada di daerah Tanzania di Benua Afrika.
4. Black-collared Lovebird ataupun Swindern's Lovebird (Agapornis Swindernianus)
Jenis ini mempunyai mayoritas warna hijau pada tubuhnya, cuma saja pada bagian lehernya berwarna coklat, bagi atau bisa juga dikatakan untuk tengkuknya berwarna hitam, paruhnya berwarna coklat kehitaman, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran Ia mempunyai panjang sekitar 13,5 cm. Daerah asal asli burung ini ada di Afrika Sedang serta Barat.
5. Lilian's Lovebird Nyasa Lovebird (Agapornis Lilianae)
Jenis ini mempunyai warna hijau pada seluruh badannya. Akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian kepala burung ini mempunyai warna jingga, paruhnya berwarna merah, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk matanya berwarna putih. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran burung ini berkisar sekitar 12 hingga 13 cm. Daerah asal asli burung ini ada di Tanzania, Malawi, serta Mozambique di daerah Afrika.
6. Jenis Sayap hitam (Agorpornis Taranta)
Burung ini mempunyai warna hijau bagi atau bisa juga dikatakan untuk tubuhnya serta warna hitam pada bagian bawah sayapnya. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan yng jantan serta betina umumnya dibedakan yang dengannya warna jingga pada bagian kepala, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran burung ini sekitar 13 samapi 14 cm. Ia mempunyai tempat asal asli di daerah Ethiopia di benua Afrika.
7. Jenis Muka Salem (Agorpornis Roseicollis)
Umunya burung ini mempunyai warna hijau bagi atau bisa juga dikatakan untuk tubuhnya, akan tetapi Ia mempunyai warna kuning di bagian paruh, dahi serta mata yng berwarna merah, sayap bagian belakang yng berwarna biru, serta kaki yng berwarna abu-abu. Burung ini mempunyai tipe albino yang dengannya warna bulu yng putih serta warna mata yng merah, tipe lutino yang dengannya warna tubuh kuning serta warna mata yng merah, serta tipe cinamon yng mempunyai warna coklat, serta masih tidak sedikit tipe burung lain yng berjenis muka salem ini. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk habitatnya sendiri Ia ada di daerah Afrika.
8. Jenis Muka Topeng (Agorpornis Prosantha)
Jenis lovebird ini memilki warna hijau bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian tubuhnya, warna kuning bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian leher, warna coklat kehitaman bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian pipi, warna merah bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian paruh, warna htam bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian wajah, serta warna putih bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian mata. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat asal asli burung ini merupakan di Afrika sebelah barat daya.
9. Jenis Kacamata Pipi Hitam (Agorpornis Nigrigenis)
Burung ini mempunyai warna tubuh hijau serta mempunyai warna coklat kehitaman pada bagan dahi. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian dada atas berwarna jingga, paruh berwarna merah, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kaki serta ekor berwarna abu-abu serta warna putih pada bagian matanya. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat asal aslinya ada di daerah Zimbabwe serta Zambia di benua Afrika.
Mayoritas burung Lovebird berasal dari benua Afrika, serta satu dari orang-orang berasal dari pulau Madagaskar. Meskipun burung impor namun peminatnya Amat tidak sedikit di Indonesia, hal itu dilihat dari banyaknya orang yng memelihara burung ini serta menjadiknya menjadi burung bagi atau bisa juga dikatakan untuk kejuaraan serta lomba.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/ragam-warna-spesies-burung-lovebird.html.