Type something and hit enter

By On
advertise here
Murai Batu merupakan jenis burung yng Amat rentang di kenai penyakit (baca: jenis penyakit yng Suka menyerang murai batu), lebih-lebih tatkala musim hujan. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, dalam mengantisipasi hal yang telah di sebutkan Kamu haruslah memberikan perawatan ekstra tatkala musim hujan.
Tujuannya Amat simpel, yakni supaya Murai yang telah di sebutkan terhindar dari segala jenis virus ataupun bakteri yng mengganggu kebugaran atau kesehatan Murai Batu. Pasalnya, tatkala musim hujan bakteri dan virus Amat gampang menyerang tubuh murai, lebih-lebih virus influenza yng akan membuat Murai mengalami pilek.
murai batu berkicau, murai berkicau
Cara Ampuh Merawat dan Mengatasi Murai Batu di Musim Hujan
Ada beberapa tips yng mampu dipakai dalam merawat dan mengamankan Murai Batu di musim hujan. Perawatan yang telah di sebutkan melingkupi beberapa hal semisal, kebersihan, pemberian pakan, dan yng terperinci pemberian multivitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi Murai itu sendiri.
Adapun semisal perawatan yang telah di sebutkan merupakan menjadi berikut:
1. Kebersihan sangkar
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah perkembangbiakan bakteri, biasanya seorang breeder akan melindungi kebersihan sangkar Murai. Tatacaranya merupakan yang dengannya membersihkannya sehari-hari, selain itu Kamu pula mampu memberikan penyemprotan anti kuman dan bakteri pada sangkar yang telah di sebutkan.
2. Pemberian pakan
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi tubuh Murai Batu supaya selalu sehat, Kamu Perlu melindungi pola makan Murai. Andai pada musim hujan, Kamu mampu memberikan porsi EF yng lebih tidak sedikit.
Gunanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah asupan nutrisi Murai, sedangkan jenis EF yng mampu diberikan merupakan:
1. Jangkrik.
2. Kroto
3. Ulat Hongkong.
4. Ulat sangkar.
Di samping jenis yang telah di sebutkan sebetulnya masih ada lagi jenis serangga lain-lainnya, namun sebaiknya berikan jenis serangga di atas bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan EF. Pasalnya, serangga-serangga di atas merupakan makanan utama Murai tatkala berada di hutan. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi asupan nutrisi Murai, Kamu mampu menambahkan porsi EF yang telah di sebutkan. Kita ambil semisal, andai Kamu biasa memberikan 3 ekor jangkrik setiap pagi, maka dalam merawat Murai Batu tatkala Musim hujan Kamu mampu menambahkan porsinya menjadi 4-5 ekor setiap paginya.
3. Multivitamin dan obat
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan Murai Batu, Kamu pula Perlu memberikan burung ini asupan vitamin tambahan. Kamu mampu memberikan Murai ini multivitamin burung yng tidak sedikit dijual di toko pakan dan obat bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung, satu dari sekian banyaknya obat paling baik merupakan OrBird.
4. Pemberian kredong dan lampu
Andai cuaca memanglah Amat dingin, Kamu wajib memberikan burung ini kredong. Cara ini akan membantu Murai dalam menangkal suhu dingin. Selain itu, Kamu pula mampu mempergunakan lampu full spectrum bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghangatkan Murai Kamu. Pasalnya, lampu ini mempunyai kapasitas 5500 K, jadi bisa atau mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghangatkan tubuh Murai tatkala hujan.
Cara merawat dan mengamankan Murai Batu di musim hujan diatas mampu Ada terapkan. Selain membantu melindungi kondisi kebugaran atau kesehatan Murai, cara-cara di atas pula akan membuat Murai lebih nyaman tatkala musim hujan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/cara-merawat-dan-murai-batu-di-musim-hujan.html.